go green
Recent Issues

Rusia Belum Siap Menyaksikan Perang Suriah

Rusia Belum Siap Menyaksikan Perang Suriah

17 Juli 2012, 07:56:46

Aulia Akbar
Selasa, 17 Juli 2012 07:17 wib

Foto : Pasukan oposisi Suriah (guardian0
NEW YORK - Duta Besar Rusia untuK Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Vitaly Churkin menganggap segala bentuk Resolusi PBB sebagai awal dari serangan militer ke Suriah. Rusia pun berniat untuk memveto kembali rancangan resolusi tersebut.

"Saya tidak melihat ada pokok-pokok yang patut diikuti dalam resolusi ini. Saya tegaskan, draf resolusi Pasal 7 tidak dapat kami terima," ujar Churkin, seperti dikutip KUNA, Selasa (17/7/2012).

"Mereka (Barat) ingin memasukkan agenda politik mereka dan mereka juga tidak ingin Misi PBB di Suriah berlanjut," tegasnya.

Churkin menambahkan, negaranya tidak ingin menjadi pihak yang bertanggung jawab atas peperangan di Suriah. Dubes itu juga mengklaim, negara-negara Barat menginginkan mandat Dewan Keamanan PBB untuk menginvasi Suriah, seperti yang mereka lakukan pada Perang Irak 2003 silam.

Rusia juga tidak ingin terlibat dalam kompetisi diplomatik di DK PBB untuk kasus Suriah. Negeri Beruang Merah memandang isu Suriah adalah isu yang sangat serius, namun dapat dipecahkan dengan mekanisme yang amat sangat sederhana.

Mekanisme yang dimaksud oleh Rusia adalah melanjutkan misi pengawasan PBB di negara Arab tersebut. Churkin kembali mengingatkan akan bahayanya pergantian rezim di Suriah yang dilakukan secaran paksa.

"Bila kalian berniat untuk mengubah rezim Suriah secara paksa, itu adalah bentuk dari agenda geo-politik kalian. Bila Barat menginginkan kami untuk mengizinkan penambahan sanksi ke Suriah, hal itu tidak akan pernah terjadi," tambahnya.

(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021

23 September 2019, 07:04:36

Ikatan Alumni Program Studi Magister Kenotariatan (Prodi MKn) Universitas Narotama (IKANOTAMA) telah menetapkan struktur kepengurusan untuk periode 2019-2021. Pelantikan Pengurus IKANOTAMA Periode 2019-2021 dilakukan oleh Kaprodi MKn UNNAR Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum yang berlangsung di Conference Hall pada Kamis, 19 September 2019. Pergantian pengurus IKANOTAMA dari Abdul Hamid, SH, MKn (ketua periode 2017-2019) kepada Rino Arief Rachman, SH, MH, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan
23 September 2019, 09:00:00

Kiat Pilih Saham untuk Mahar Pernikahan Jakarta -- Penyerahan mahar kerap menjadi bagian tak terpisahkan dari upacara pernikahan. Seiring perkembangan zaman, bentuk mahar yang diserahkan kepada mempelai wanita kian beragam, salah satunya berupa saham. Perencana keuangan dari .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....