go green
Recent Issues

Israel Lakukan Serangan Udara ke Gaza

Israel Lakukan Serangan Udara ke Gaza

03 April 2013, 09:02:20

Fajar Nugraha
GAZA - Israel melancarkan serangan udara baru ke wilayah Perbatasan Gaza. Serangan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan setelah perang selama delapan hari yang terjadi pada November lalu.

"Pesawat mereka (Israel) membombardir wilayah terbuka di utara Gaza. Tidak ada korban dalam serangan ini," demikian pernyataan pihak Pejuang Hamas, seperti dikutip Telegraph, Rabu (3/4/2013).

Pihak militer Israel mengatakan, serangan udara itu adalah bentuk balasan dari lesakan roket yang berasal dari Gaza. Dua roket dari Palestina itu dua di antaranya justru mendarat di wilayah Gaza, sementara satu roket lainnya jatuh di wilayah selatan Israel.

"Ada roket yang ditembakan. Roket itu mendarat di area terbuka. Tidak ada laporan korban jiwa ataupun kerusakan diakibatkan oleh tembakan roket itu," tutur juru bicara Kepolisian Israel Mickey Rosenfeld.

Serangan udara Israel juga dilakukan setelah berita meninggalnya seorang warga Palestina yang ditahan di penjara Israel. Warga Palestina itu meninggal karena penyakit kanker dan pihak Israel diduga tidak memberikan pengobatan yang layak kepadanya.

Sementara lesakan roket yang berasal dari Gaza diketahui dilontarkan oleh koalisi kelompok Salafi. Mereka mengklaim menembakkan dua roket ke arah Israel pada Selasa 2 April sore waktu setempat.

Dewan Syura Mujahidin mengatakan, tindakan itu mereka lakukan sebagai jawaban dari kematian Maisara Abu Hamdiyeh yang meninggal di penjara Israel akibat kanker tenggorokan. Kematian Hamidiyeh memang memicu kemarahan pihak Palestina. Menurut Palestina, Israel menolak untuk membebaskannya lebih cepat atas dasar kemanusiaan.

Mengenai serangan udara Israel, juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi perkembangan terbaru. Menurutnya, Israel akan menyesali segala kejahatan yang dilakukannya.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....