go green
Recent Issues

Lebih dari 20 Pemuda Ingin Ikut Reuni 212 Diamankan di Monas

Lebih dari 20 Pemuda Ingin Ikut Reuni 212 Diamankan di Monas

03 Desember 2020, 09:00:00

Jakarta -- Sebanyak 24 pemuda diamankan di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat hari ini. Mereka diamankan lantaran termakan ajakan untuk mengikuti aksi reuni 212 yang beredar di media sosial.

"Mereka ini pengen ikut (aksi reuni 212), karena ajakan di media sosial," kata Kapolsek Gambir Kompol Kadek Budiyarta kepada wartawan, Rabu (2/12).

Padahal, aksi reuni 212 itu digantikan Dialog Nasional bertajuk Revolusi Akhlak. Kegiatan itu pun digelar secara virtual pada Rabu siang.

Budi menuturkan puluhan pemuda itu mayoritas berasal dari kawasan Banten. Mereka datang ke Jakarta menggunakan angkutan umum. Ia menyatakan dari sebagian pemuda tersebut, pihaknya turut menemukan senjata tajam.

"Sajam itu ada dua yang bawa dua kelompok. Ini masih kami selidiki motifnya," ujarnya.

Saat ini, puluhan pemuda itu telah dibawa ke Polsek Gambir untuk dimintai keterangan. Namun, untuk mereka yang tidak membawa senjata tajam akan segera dipulangkan.

Lebih lanjut, Budi mengimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak menerima informasi dari media sosial. Dengan demikian, diharapkan tidak mudah terhasut dengan informasi yang beredar.

"Pilih sarana medsos yang mudah dipercaya, jangan mudah percaya dengan medsos. Orang tua juga mesti menjaga anaknya," ucap Budi.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Surabaya TV Lakukan MoU Universitas Narotama dan Surabaya TV Lakukan MoU

15 Januari 2021, 19:54:14

Universitas Narotama (UN) dan Surabaya TV melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU ini ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Direktur Surabaya TV Drs. Ec. I Nyoman Sudapet, MM pada Rabu, 13 Januari 2021 di Kantor Surabaya TV di Jalan Darmo Permai III Kav. A5 – A8, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dua Hari PPKM, 163 Perkantoran di Jakarta Ditutup Sementara
16 Januari 2021, 09:00:00

Dua Hari PPKM, 163 Perkantoran di Jakarta Ditutup Sementara Jakarta -- Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta melakukan penutupan sementara terhadap 163 perkantoran selama dua hari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak Senin (11/1) lalu. Penutupan sementara itu .....

Menimbang Untung Rugi Investasi Saham
16 Januari 2021, 09:00:00

Menimbang Untung Rugi Investasi Saham Jakarta -- Investasi saham sedang menjadi primadona saat ini. Aksi pamer portofolio ala Raffi Ahmad, Ari Lasso, hingga Kaesang Pangarep membuat publik penasaran terhadap keuntungan yang bisa diraih dengan berinvestasi .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....