go green
Recent Issues

Menristek: Biaya Kesehatan Kita Mahal Sekali, 92% Bahan Baku Obat Impor

Menristek: Biaya Kesehatan Kita Mahal Sekali, 92% Bahan Baku Obat Impor

17 Mei 2019, 09:00:01

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir menyoroti masalah biaya kesehatan di Indonesia yang terbilang tinggi. Persoalan itu, menurut Nasir, disebabkan bahan baku obat-obatan di Indonesia masih impor.
"Kesehatan itu problem loh, bayangkan 92 persen obat kita itu impor bahan bakunya," ujar Nasir kepada wartawan di kantor Kemenristekdikti, Jalan Jendral Sudirman, Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Nasir menyebut biaya kesehatan merupakan persoalan yang harus ditangani secara serius. Bahkan, kata Nasir, BPJS juga tidak mampu membiayai.
"Sekarang yang problem biaya kesehatan kita sangat mahal sekali, bahkan BPJS sendiri tidak mampu membiayai. Sehingga kekurangan terus karena yang dibiayai sangat besar," kata Nasir.

Nasir menyebut biaya kesehatan ini akan terus menjadi masalah jika bahan baku obat-obatan terus impor dari luar negeri. Dia menegaskan pemerintah akan meningkatkan pelayanan kesehatan dan menyediakan bahan baku di dalam negeri.
"Produksinya udah di dalam negeri, tapi bahannya dari luar negeri, ini masalah. Bagaimana pun ini harus kita tingkatkan," pungkas dia.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Permudah Pendataan, Dosen UNNAR Kembangkan Sistem Informasi untuk Panti Asuhan Permudah Pendataan, Dosen UNNAR Kembangkan Sistem Informasi untuk Panti Asuhan

19 Juni 2019, 02:57:02

Teknologi dan Informasi (TI) sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk membantu kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah untuk mempermudah dalam hal pendataan masyarakat. Sayangnya, masih ada juga instansi sosial seperti panti asuhan yang belum mengikuti perkembangan TI seperti yang lainnya. Melihat hal itu, dosen Sistem Informasi Universitas Narotama (UNNAR), Immah Inayati, S.Kom, M.Kom, MBA membuat sebuah program sistem informasi manajemen dan kepengasuhan untuk ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Instagram Jajal Fitur Pulihkan Akun Korban Peretasan
20 Juni 2019, 09:00:02

Instagram Jajal Fitur Pulihkan Akun Korban Peretasan Instagram menyatakan tengah menguji fitur yang dapat membuat pengguna lebih mudah mendapatkan kembali akses ke akun yang telah diretas. Selain itu, perusahaan juga tengah menguji fitur keamanan yang berfungsi untuk .....