go green
Recent Issues

Jerman Turut Berduka Cita atas Kepergian BJ Habibie

Jerman Turut Berduka Cita atas Kepergian BJ Habibie

14 September 2019, 09:00:03

Pemerintah Jerman mengungkapkan duka cita mendalam atas kepergian Presiden Ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, yang mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Rabu (11/9) petang.

Melalui duta besarnya di Jakarta, Peter Schoof, Jerman mengenang sosok Habibie sebagai negarawan yang telah memberikan kontribusi sangat besar tak hanya bagi Indonesia, tapi juga bagi hubungan bilateral RI dan negara di Eropa barat itu.
"Dengan rasa duka dan sedih yang mendalam, kami mengetahui bahwa H.E Presiden B.J Habibie telah berpulang. Doa dan duka cita yang tulus dari kami untuk keluarganya," kata Schoof melalui Twitternya.
"Presiden Habibie telah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk Indonesia, tapi juga untuk hubungan bilateral antara Jerman-Indonesia.
Sosok Habibie memang tidak bisa dipisahkan dari Jerman. Habibie muda pernah mengenyam pendidikan lanjutan di Universitas RWTH Aachen, Jerman Barat, pada 1955 silam. Di sana, Habibie mendalami teknik penerbangan dengan penjurusan konstruksi pesawat terbang.
Selepas kuliah dan sejak mendapat pekerjaan di perusahaan kereta api sekitar 1962, Habibie, Ainun, dan anaknya hidup di Jerman.
Habibie diketahui memiliki hubungan dekat dengan komunitas ilmuwan, politikus, hingga kanselir Jerman. Habibie bahkan diberi gelar Warga Negara Kehormatan Jerman sejak 1988.

Selain Jerman, ucapan belasungkawa juga datang dari berbagai negara lain seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, Malaysia, hingga Timor Leste.
Melalui akun Twitternya, perwakilan Uni Eropa dan Kedutaan Besar Perancis di Jakarta juga mengucapkan duka cita mendalam bagi keluarga dan masyarakat Indonesia atas kepergian Habibie.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....