go green
Recent Issues

BUMN Teken Kerja Sama Rp11 Triliun dengan Afrika

BUMN Teken Kerja Sama Rp11 Triliun dengan Afrika

23 Agustus 2019, 09:00:00

Jakarta -- BUMN Indonesia menandatangani kerja sama bernilai US$ 822 juta atau Rp11,7 triliun dengan pemerintah Afrika. BUMN yang terlibat dalam kerja sama tersebut, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Kimia Farma Tbk, PT Bio Farma (Persero) Tbk, PT INKA (Persero), PT Len Industri (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Penandatanganan dilakukan di depan Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Rini M. Soemarno di Bali, Selasa (20/8). Untuk Wijaya Karya (WIKA), kerja sama dilakukan dalam pembangunan infrastruktur di Afrika.

WIKA akan berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur di beberapa negara Afrika. Infrastruktur yang dibangun tersebut antara lain, Pelabuhan Terminal Liquid (bulk liquid terminal) di Zanzibar-Tanzania dengan nilai US$ 40 juta, kawasan bisnis terpadu (mixed used complex-Goree Tower) di Senegal dengan nilai investasi US$ 250 juta dan pembangunan rumah susun (social housing) di Pantai Gading senilai US$ 66 juta.

Sementara itu untuk PT INKA (Persero), PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Len Industri (Persero) dan PT KAI (Persero), kerja sama dilakukan di sektor perkeretaapian. Keempat BUMN tersebut membentuk konsorsium bernama Indonesia Railway Development Consortium (IRDC) membangun infrastruktur kereta api di kawasan tersebut.

Menteri Rini mengatakan kesepakatan ini merupakan bentuk bukti kepercayaan Afrika kepada BUMN Indonesia.

"Kerja sama ini menjadikan BUMN meningkatkan pelayanan bukan hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Saya berharap dengan ini BUMN yang melakukan kerjasama ini bisa menjadi perusahaan kelas dunia," kata Rini dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Rabu (21/8).

Sementara itu Jokowi mengatakan Indonesia siap untuk meningkatkan kerja sama dengan Afrika.

"Saya ingin pastikan dan tekankan Indonesia adalah teman yang terpercaya. Ini saatnya Indonesia dan Afrika dapat menuangkannya dalam langkah-langkah yang nyata, cepat dan taktis demi mewujudkan masyarakat Afrika yang makmur sejahtera dan bersatu," ujar Jokowi.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama

18 September 2019, 06:03:29

Masruroh menangis haru saat mendengarkan ucapan selamat dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UNNAR), Andini Dwi Arumsari, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog saat penggelaran Yudisium, Sabtu (14/9/2019). Masruroh adalah peserta yudisium yang juga merupakan lulusan tertua dalam yudisium pertama Program Studi PG PAUD UNNAR. Semangatnya yang begitu besar untuk menyelesaikan studi, ia ungkapkan, adalah berkat Dekan dan jajaran dosen serta ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bappebti Blokir 142 Situs Perusahaan Berjangka Ilegal
20 September 2019, 09:00:00

Bappebti Blokir 142 Situs Perusahaan Berjangka Ilegal Jakarta -- Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) kembali memblokir 39 domain situs perusahaan berjangka komoditas ilegal. Dengan pemblokiran tersebut, hingga September 2019 ini, Bappebti sudah memblokir 142 .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....