go green
Recent Issues

Gempa 6 SR Guncang China, 11 Orang Tewas

Gempa 6 SR Guncang China, 11 Orang Tewas

18 Juni 2019, 09:00:12

Setidaknya 11 orang tewas dan 122 lainnya luka-luka akibat gempa bumi berkekuatan 6 skala Richter yang mengguncang wilayah barat daya China pada Selasa (18/6).

Pusat Jaringan Gempa Bumi China melaporkan bahwa bencana ini mengguncang Kota Yibin di Provinsi Sichuan pada Senin (17/6) di kedalaman 16 kilometer.
Pemerintah Kota Yibin melaporkan delapan orang tewas di wilayah Changning, sementara tiga lainnya menjadi korban gempa di wilayah Qixian.
Lebih dari 300 personel pemadam kebakaran pun diturunkan ke tempat kejadian. Sekitar 5.000 tenda dan 10.000 pondok lipat serta beberapa persediaan darurat juga telah dikirimkan oleh tim penyelamat.

Melalui akun Twitter, pemerintah Kota Yinbin menginformasikan tim penyelamat berhasil menarik enam mayat dan tujuh korban selamat keluar dari bangunan.
Gempa ini juga meruntuhkan satu hotel, tapi belum ada kepastian ada atau tidak korban kehancuran gedung ini. Sementara itu, retakan juga terlihat di sejumlah jalan raya.
Sejumlah foto dari wilayah Changning memperlihatkan sebuah tiang listrik yang tumbang menimpa atap bangunan. Wilayah ini juga sempat diguncang empat gempa susulan, yang terdahsyat mencapai 5,1 SR.
Gempa bumi memang kerap mengguncang provinsi Sichuan. Pada 2008, sekitar 87 ribu orang tewas dan hilang akibat gempa berkekuatan 7,9 SR yang mengguncang wilayah itu.
Pada Februari lalu, tiga gempa bumi juga mengguncang wilayah Rongxian dan menewaskan dua orang serta melukai 12 lainnya.
Para korban menduga gempa ini terjadi karena teknik fracking dalam penambangan gas di China. Mereka pun berulang kali menggelar aksi protes.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur

13 Juli 2019, 06:48:51

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) menyelenggarakan seminar nasional dan workshop SWLPPM 2019 dengan tema “Era Revolusi Industri 4.0 : Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi Sumber Daya Manusia Industri Infrastruktur” di Conference Hall Gedung C UNNAR, 12-13 Juli 2019. Seminar dibuka oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Demo PT Garam, Warga Pamekasan Tutup Jalan dengan 5 Ton Garam
15 Juli 2019, 09:00:00

Demo PT Garam, Warga Pamekasan Tutup Jalan dengan 5 Ton Garam Pamekasan -- Warga Desa Pandan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, menggelar protes terhadap PT. Garam dengan cara memblokade jalan dengan menabur garam rakyat dan membakar ban bekas. Saat demo berlangsung, sempat .....