go green
Recent Issues

AS Serukan Aplikasi Wajah Tua FaceApp Diselidiki

AS Serukan Aplikasi Wajah Tua FaceApp Diselidiki

18 Juli 2019, 09:00:54

Amerika Serikat (AS) menyerukan agar aplikasi yang membuat tampilan wajah tampak tua, FaceApp, diselidiki. Penyelidikan ini terkait kecurigaan kalau aplikasi ini melanggar privasi dan bisa mengganggu keamanan nasional di negara itu.

Hal ini diimbau oleh Senator Amerika Chuck Schumer kepada badan intelijen AS (FBI), Komisi Federal Perdagangan (FTC), dan Badan Perlindungan Konsumen.

FaceApp sendiri merupakan aplikasi yang dibuat oleh salah satu perusahaan rintisan asal Rusia untuk mengubah wajah pengguna menjadi lebih "kinclong", tampak tua, bahkan dapat mengubah jenis kelamin.
"Lokasi FaceApp di Rusia menimbulkan pertanyaan mengenai bagaimana dan kapan perusahaan memberikan akses data warga Amerika ke pihak ketiga termasuk ke pemerintah terkait," kata Schumer dikutip AFP.
"FaceApp akan sangat menganggu jika informasi pribadi (yang) sensitif (milik) warga Amerika diberikan kepada pemerintah asing yang aktif terlibat dalam permusuhan siber terhadap Amerika Serikat."

Schumer bukanlah satu-satunya senator dari Partai Demokrat yang merasa khawatir terhadap aplikasi yang kembali digandrungi warga dunia itu. Menurut surat kabar Washington Post, Komite Nasional Partai Demokrat telah menyerukan kepada pemerintah AS untuk memblokir aplikasi itu.

Pasalnya, mereka memiliki catatan buruk dengan Rusia setelah beberapa pejabat Partai Demokrat menjadi sasaran para peretas Rusia selama kampannye pemilihan presiden 2016 silam.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News