go green
Recent Issues

Luncurkan Masterplan, Jokowi Ingin Ekonomi Syariah RI Bangkit

Luncurkan Masterplan, Jokowi Ingin Ekonomi Syariah RI Bangkit

22 Mei 2019, 09:00:00

Jakarta -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan peta jalan atau Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi syariah di Indonesia.

"Saatnya kita bangkitkan potensi ekonomi syariah di Indonesia, menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam peluncuran masterplan di Bappenas, Jakarta, Selasa (14/5).

Jokowi menyebut Indonesia memiliki potensi mengembangkan ekonomi syariah karena mempunyai penduduk muslim terbesar di dunia. Menurutnya, ekonomi syariah menjadi motor pertumbuhan ekonomi nasional.

"Ekonomi syariah sebagai motor pertumbuhan ekonomi nasional, ekonomi syariah sebagai sumber kesejahteraan umat," ujar mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Ia menyebut ekonomi syariah memiliki potensi yang besar di tingkat global.

"Saya enggak bisa bayangkan angka seperti itu, karena yang kita kelola APBN kita kurang lebih 2.000 (triliun) lebih sedikit. Ini sebuah kekuatan besar yang harus kita lihat dan harus mulai kita pikirkan untuk mengambil kue ekonomi yang besar ini," tuturnya.

Menurut Jokowi, ekonomi syariah bisa turut mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan rakyat, mendorong keadilan sosial, dan juga melestarikan lingkungan. Ia mengaku selaku presiden sudah membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

"Komite ini yang akan turut mengawal pelaksaan dari master plan ekonomi syariah Indonesia ke depan," ujar calon presiden petahana itu.

Namun, Jokowi menyadari berdasarkan data Global Islamic Economy Indicator tahun 2018, Indonesia masih berada di posisi ke-10 negara-negara yang menyelenggarakan ekonomi syariah. Indonesia masih berada di bawah Malaysia, UAE, Bahrain, Arab Saudi, Oman, Yordania, Qatar, Pakistan, Kuwait.

"Saya yakin dan percaya saat kita semua bekerja sama memasarkan master plan ekonomi syariah Indonesia, Indonesia akan segera meajadi pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia," katanya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama Tangis Haru Warnai Yudisium Pertama PG PAUD Universitas Narotama

18 September 2019, 06:03:29

Masruroh menangis haru saat mendengarkan ucapan selamat dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UNNAR), Andini Dwi Arumsari, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog saat penggelaran Yudisium, Sabtu (14/9/2019). Masruroh adalah peserta yudisium yang juga merupakan lulusan tertua dalam yudisium pertama Program Studi PG PAUD UNNAR. Semangatnya yang begitu besar untuk menyelesaikan studi, ia ungkapkan, adalah berkat Dekan dan jajaran dosen serta ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bappebti Blokir 142 Situs Perusahaan Berjangka Ilegal
20 September 2019, 09:00:00

Bappebti Blokir 142 Situs Perusahaan Berjangka Ilegal Jakarta -- Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) kembali memblokir 39 domain situs perusahaan berjangka komoditas ilegal. Dengan pemblokiran tersebut, hingga September 2019 ini, Bappebti sudah memblokir 142 .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....