go green
Recent Issues

Dianggap Lalai, Pemilik Bangunan Roboh Jadi Tersangka

Dianggap Lalai, Pemilik Bangunan Roboh Jadi Tersangka

04 Mei 2019, 09:00:01

Jakarta -- Polres Metro Jakarta Pusat menetapkan M, pemilik bangunan roboh yang menewaskan sejumlah orang di Johar Baru, Jakarta Pusat, sebagai tersangka.

Sebelumnya, sebuah bangunan runtuh pada Jumat (26/4) dan menimpa sebuah angkot serta menyebabkan setidaknya tiga orang tewas dan 10 orang lainnya terluka.

"Kami tetapkan pemilik rumah sebagai tersangka," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi saat dikonfirmasi, Selasa (30/4).

Arie mengatakan penetapan M sebagai tersangka lantaran yang bersangkutan dianggap lalai hingga akhirnya menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Penetapan tersangka itu dilakukan setelah polisi memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Selain itu, polisi juga menemukan informasi bahwa bangunan yang roboh tersebut ternyata tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Lebih lanjut, atas perbuatannya M dijerat dengan pasal 359 dan 360 KUHP tentang kelalaian hingga menyebabkan orang terluka dan meninggal.

"Ancaman lima tahun penjara," ujar Arie.

Pada insiden itu, 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Namun, tiga orang korban akhirnya meninggal dunia, salah satunya diketahui merupakan sopir angkot.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama ITN Malang Lakukan Studi Banding ke Universitas Narotama

22 Juni 2019, 06:30:07

Menindaklanjuti adanya Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Agreement/MoA) yang telah ditantangani pada 13 April 2019. Delegasi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. Kustamar, MT melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Narotama (UNNAR), Sabtu (22/6/2019). Rombongan diterima langsung oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan jajaran struktural bertempat di Conference Hall Gedung C. Rektor UNNAR ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran
26 Juni 2019, 09:00:14

Rusia Kecam Sanksi Baru AS untuk Iran Rusia mengecam sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat terhadap Iran. Juru bicara Presiden Vladimir Putin, Dmitry Peskov, mengatakan penjatuhan sanksi tersebut merupakan langkah yang ilegal. Dalam jumpa pers rutin, Peskov enggan .....

Indonesia Belum Kebelet 5G
26 Juni 2019, 09:00:14

Indonesia Belum Kebelet 5G Sedang menantikan implementasi 5G secara komersial di Indonesia? Harap sabar karena pemerintah belum kebelet meregulasi jaringan generasi kelima tersebut. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, sejauh ini belum ada perkembangan .....