go green
Recent Issues

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha

17 Oktober 2017, 04:27:57

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak seluruh dunia usaha lebih optimal memberdayakan masyarakat, dengan memberikan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan.
Pelatihan kewirausahaan dapat membantu perkembangan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang selama ini berperan besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.
“UMKM telah membuktikan sebagai bantalan ekonomi yang kuat saat Indonesia diterpa krisis ekonomi hingga saat ini,” kata Menteri Hanif saat membuka Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna Expo di Malang, Jawa Timur Sabtu (14/10).


“Dunia usaha diharapkan ikut menumbuhkan minat dan kemampuan kewirausahaan masyarakat”.
Pemerintah, lanjutnya, melalui berbagai skema dan kebijakan juga terus menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada masyarakat.
kemenaker
Dijelaskan pula, saat ini angkatan kerja Indonesia, 60 persen diantaranya adalah lulusan SD - SMP. Oleh karena itu, kelompok ini harus ditangani dengan baik supaya memiliki keterampilan. Nantinya, mereka bisa masuk ke dunia kerja atau berwirausaha.
Pelatihan kewirausahaan meliputi bagaimana cara membangun usaha, mencari modal, cara produksi, marketingnya, dan akses modal.
Tak kalah penting lanjut Menaker, dunia wirausaha juga harus terus melakukan inovasi serta terintegrasi dengan ekonomi digital supaya bisa berkembang.
Sementara itu, Presiden Direktur Sampoerna Mindaugas Trumpaitis mengatakan, perjalanan Sampoerna dalam memberikan kontribusi pengembangan UMKM di Jawa Timur merupakan prestasi yang membanggakan.
"Hingga kini, terdapat sekitar 19.000 orang di Jawa Timur dan lebih dari 30.000 orang di Indonesia yang mengikuti pelatihan kewirausahaan dan menjadi pelaku UMKM binaan," kata Mindaugas.
Untuk diketahui, PPK Sampoerna Expo 2017 diikuti oleh 72 stand UMKM dan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Oktober 2017 bertempat di Taman Krida Budaya, Malang. (*)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BPSDMP Kominfo Surabaya Sosialisasi Digital Talent Scholarship 2019 di UNNAR BPSDMP Kominfo Surabaya Sosialisasi Digital Talent Scholarship 2019 di UNNAR

16 Mei 2019, 02:49:21

Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya bekerjasama Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) mengadakan sosialisasi Digital Talent Scholarship 2019, Selasa (14/5/2019) di Conference Hall UNNAR. Kegitaan sosialisasi yang dibuka oleh Dekan FIK Aryo Nugroho, S.Kom, MT ini diikuti oleh para mahasiswa dan alumni UNNAR. Kepala UPT BPSDMP Kominfo Surabaya, Eka Handayani, SE, MM menjelaskan bahwa Digital Talent ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Saudi Sebut 2 Kilang Minyak Rusak Diserang Drone
19 Mei 2019, 09:00:01

Saudi Sebut 2 Kilang Minyak Rusak Diserang Drone Pemerintah Arab Saudi menyatakan kilang minyak mereka rusak akibat serangan pesawat nirawak (UAV/drone) bersenjata. Diduga hal itu dilakukan oleh pemberontak Houthi di Yaman. Seperti dilansir Reuters, Selasa (14/5), Menteri Energi Saudi, .....

Izin Investasi Pembangkit Listrik Dilimpahkan ke Sistem OSS
19 Mei 2019, 09:00:01

Izin Investasi Pembangkit Listrik Dilimpahkan ke Sistem OSS Jakarta -- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan proses perizinan ketenagalistrikan sudah bisa dilakukan melalui Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Online Single Submission/OSS). Salah satu aspek yang .....

Indonesia Jadi Negara Keempat dengan Satelit Internet Cepat
19 Mei 2019, 09:00:01

Indonesia Jadi Negara Keempat dengan Satelit Internet Cepat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengatakan Indonesia menjadi negara keempat yang memiliki satelit dengan teknologi very high throughput. Teknologi ini akan digunakan proyek satelit Satria yang akan diluncurkan pada 2022. .....