go green
Recent Issues

Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok

Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok

09 September 2017, 03:46:27

JAKARTA – Suwardi, kepala Desa Plososari, Kendal, Jawa Tengah, mengatakan program dana desa masih belum berjalan optimal. Pasalnya, dana yang ditujukan untuk warga pelosok tersebut belum menyentuh sampai pihak yang dituju.

"Saya mau sampaikan ke Pak Mendes (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi/PDTT Eko Putro Sandjojo) berkaitan keadilan dana desa itu 90 dibanding 10, kurang adil. Jangkauannya jauh," kata Suwardi‎ dalam Diskusi Polemik Sindotrijaya FM dengan topik `Rakyat, Desa, dan Tanahnya` di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2017).

Suwardi mengakui, meskipun dirinya salah satu aparatur negara di bawah pemerintahan, ‎program dana desa dirasakan belum sampai menyentuh ke rakyatnya di pelosok. "Makanya, kalau saya ikuti Menteri, saya didemo warga,"‎ jelas dia.

Menurut Suwardi, program pembangunan yang harus diutamakan pemerintah dalam membangun desa di Indonesia yakni peningkatan perbaikan jalan di daerah.‎ Pasalnya, jalan di desa merupakan akses utama warga yang sangat dibutuhkan untuk melangsungkan kehidupan.

"Warga itu yang diinginkan di desa adalah jalan, karena jalan itu merupakan potensi untuk meningkatkan ekonomi. Penduduk saya itu kebanyakan petani jagung, cengkih, dan juga sapi. Makanya, mereka membutuhkan infrastruktur jalan," pungkasnya.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Narotama 2019 Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Narotama 2019

14 Juni 2019, 09:33:20

Momen Hari Raya Idul Fitri serasa belum lengkap jika kita tidak dapat berjabat tangan dan saling minta maaf–memaafkan secara langsung. Keluarga besar Universitas Narotama (UNNAR) menyempurnakan rangkaian perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah dengan mengadakan Halal Bihalal yang dilaksanakan di Conference Hall Gedung C, Kamis siang, 13 Juni 2019. Kegiatan tersebut semakin bermakna dengan tausiyah yang disampaikan oleh mubaligh Dr. KH ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Banyak Hoaks, Polisi Patroli di Grup WhatsApp
16 Juni 2019, 09:00:02

Banyak Hoaks, Polisi Patroli di Grup WhatsApp Polisi menilai peredaran hoaks di WhatsApp menurutnya lebih banyak dibandingkan media sosial lain seperti Facebook, Instagram atau Twitter. Sehingga, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menyebut pihaknya melakukan patroli siber .....