go green
Recent Issues

Kepulan Asap Keluar dari Aspal di Kota Bandung Gegerkan Warga

Kepulan Asap Keluar dari Aspal di Kota Bandung Gegerkan Warga

15 Januari 2020, 09:00:02

Jakarta -- Asap berwarna putih mengepul keluar dari dalam aspal jalan di persimpangan Jalan Cipaganti-Pasteur, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Senin (13/1). Fenomena tersebut juga menjadi perbincangan hangat dunia maya setelah diunggah akun instragram @infobandungkota.

Mendapati laporan warga, Petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) mendatangi lokasi kejadian Senin siang. Namun hingga saat ini penyebab pasti kemunculan asap itu belum diketahui.

"Pada saat pengecekan oleh petugas, asap kembali keluar dari aspal," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan (Diskar PB) Kota Bandung Kurnia Saputra.

Selain itu, kata Kurnia, petugas juga mencium bau seperti kabel yang terbakar. Namun, sumber bau tersebut juga belum diketahui asal-usulnya. Setelah itu, petugas Diskar PB langsung berkoordinasi dengan PLN rayon terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

"Menurut petugas PLN diperkirakan kabel milik Telkom. Apabila kabel milik PLN, jaringan listrik akan terjadi trip," katanya.

Peristiwa munculnya asap di Jalan Cipaganti Bandung, kata Kurnia, didapat dari laporan petugas Dishub Kota Bandung yang sedang bertugas bernama Risa. Petugas itu mengaku terlihat kepulan asap dan terdengar suara letupan dari bawah aspal.

"Aspal berbau menyengat seperti kabel terbakar," tuturnya.

Selain itu, berdasarkan informasi dari penjual asongan di sekitar lokasi kejadian, asap yang keluar dari aspal terjadi sehari sebelumnya. Bahkan asap yang keluar cukup tebal.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMKN 1 Dlangu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama Siswa SMKN 1 Dlangu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama

26 Februari 2020, 07:53:00

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dlangu Mojokerto mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama pada Rabu, 26 Februari 2020. Kedatangan rombongan 68 siswa dan 10 guru pembimbing SMKN 1 Dlangu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT bertempat di Conference Hall Universitas Narotama. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh para ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Sepuluh Warga Korsel Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona
26 Februari 2020, 09:00:03

Sepuluh Warga Korsel Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona Jakarta -- Pemerintah Korea Selatan melaporkan tiga kematian terbaru karena infeksi virus corona. Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Korea Selatan (KCDC) mengonfimasi hingga saat ini korban meninggal mencapai sepuluh orang. Satu .....

Ponsel Gaming Menjamur, Antara Gimmick atau Realita
26 Februari 2020, 09:00:11

Ponsel Gaming Menjamur, Antara Gimmick atau Realita Jakarta, Menjamurnya tren mobile gaming membuat vendor ponsel berlomba-lomba menghadirkan ponsel gaming. Entah ponsel-ponsel itu menggunakan chipset khusus gaming atau sekadar mode gaming. Timbul pertanyaan apakah fitur dan spesifikasi khusus gaming .....