go green
Recent Issues

Dicemooh Warga Karena Tunda Pesawat, Menteri Meksiko Mundur

Dicemooh Warga Karena Tunda Pesawat, Menteri Meksiko Mundur

10 Juni 2019, 09:00:16

Menteri Lingkungan Meksiko, Josefa Gonzáles Blanco, terpaksa mengundurkan diri gara-gara menyebabkan penerbangan Aeroméxico yang ia tumpangi ditunda selama 38 menit pada Jumat (24/5). Sikapnya itu dianggap tidak adil bagi penumpang lain dan dikecam oleh Presiden Andres Manuel Lopez Obrador.

Seperti dilansir The Guardian, Selasa (28/5), Gonzáles Blanco yang dijadwalkan berangkat dari Mexico City menuju Mexicali terlambat datang. Dia lantas meminta petinggi maskapai untuk menunda penerbangan sementara ia bergegas tiba di bandara.
Pihak eksekutif dari perusahaan penerbangan itu diketahui sebagai sahabat Gonzáles.

Menurut pengakuan salah seorang penumpang, maskapai Aeroméxico 198 saat itu telah siap lepas landas. Namun, pesawat kembali ke bandara guna menjemput penumpang yang terlambat. Sang pilot beralasan bahwa ini merupakan "perintah presiden."
Foto Gonzáles Blanco saat memasuki pesawat kemudian tersebar di media sosial dan memancing berbagai cibiran warganet.

Alhasil, Gonzáles Blanco lantas menulis surat pengunduran diri. Ia meminta maaf atas kelalaiannya yang telah mencoreng kehidupan warga Meksiko. "Tidak ada pembenaran. Transformasi Meksiko yang sesungguhnya memerlukan konsistensi sepenuhnya dengan nilai-nilai keadilan," tulis Gonzáles Blanco.

Obrador turut menyayangkan peristiwa yang terjadi. Ia menyebutnya sebagai "situasi yang sangat disesalkan.
Obrador menerima pengunduran diri menterinya tersebut. Menurutnya, tindakan Gonzáles Blanco dapat menghambat terciptanya perubahan pada Meksiko.

Presiden dengan nama panggilan Amlo itu bahkan turut meminta maaf dan merasa bahwa dirinya yang harus disalahkan atas peristiwa yang terjadi. Sejak menjabat sebagai presiden pada Desember lalu, Amlo berjanji untuk menciptakan suatu perubahan bagi rakyatnya. Ia bahkan mencabut semua hak istimewa yang kerap kali disalahgunakan oleh para pejabat sipil dan politikus.

Di antaranya memerintahkan mereka untuk menggunakan pesawat komersial dibandingkan pesawat pribadi serta tidak mentolerir segala penyalahgunaan kekuasaan seperti yang dilakukan Gonzáles Blanco. Kemarin Obrador juga melelang puluhan kendaraan kepresidenan yang tidak terpakai, serta kendaraan mewah hasil sitaan dari kasus korupsi pejabat dan penggelapan para pengusaha.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

Huawei Indonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....