go green
Recent Issues

Tjahjo: KPK Punya Data Parpol Kotori BUMN

Tjahjo: KPK Punya Data Parpol Kotori BUMN

05 Juni 2012, 10:29:44

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, tidak meragukan pendapat Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengenai partai politik telah mengotori BUMN.

"Menurut saya, tentunya kalau pendapat Pak Busyro sebagai pimpinan KPK itu sudah didasari data dan indikasi yang ditemukan KPK," ujar Tjahjo saat berbincang dengan VIVAnews.com, Senin malam 4 Juni 2012.

Tjahjo percaya bahwa apa yang disampaikan Busyro tersebut tidak mungkin tanpa dasar data dan fakta. "Saya yakin, tidak mungkin Pak Busyro bicara tanpa data atau setidaknya indikasi," kata Tjahjo.

Menurut Tjahjo, BUMN memang harus bersih dari campur tangan dan kepentingan oknum parpol. "Seharusnya BUMN-BUMN tidak direcoki oleh oknum-oknum partai. Apapun, BUMN harus clean. Keuntungan BUMN untuk pemasukan negara, yang juga untuk sebesar-besarnya pembanguan," kata Tjahjo.

Dengan demikian, Tjahjo mendukung Busyro untuk menjadikan BUMN bisa lebih profesional berdasarkan aturan perundangan yang ditetapkan. "Saya setuju pendapat Pak Busyro sebagai warning. Apapun, BUMN harus profesional transparan. Ada peraturan-peraturan yang harus diikuti dan dipatuhi oleh sebuah BUMN," kata Tjahjo.

Sebelumnya, Busyro menyatakan masih ada BUMN yang bersih. Hanya saja terkotori akibat adanya intervensi dari partai politik. "Bahwa BUMN dan BUMD sering juga direcoki oleh aktivis-aktivis parpol tertentu. Bisa jadi awalnya mereka clean dan clear, tapi karena harus berurusan karena ada kepentingan parpol," kata Busyro.


• VIVAnews

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....