go green
Recent Issues

Khamenei Sebut Iran Tak Akan Berperang dengan AS

Khamenei Sebut Iran Tak Akan Berperang dengan AS

21 Mei 2019, 09:00:01

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, memastikan bahwa negaranya tidak akan berperang dengan Amerika Serikat meski keduanya sedang bersitegang.

"Tidak akan ada perang. Bangsa Iran memilih jalan menahan diri. Kami tidak ingin cari perang, dan mereka juga. Mereka tahu itu bukan kepentingan mereka," ujar Khamenei dalam pidato yang disiarkan di stasiun televisi negara, Selasa (14/5).
Namun, Khamenei menegaskan bahwa Iran tidak akan mau lagi bernegosiasi dengan AS terkait nuklir, salah satu isu yang membuat relasi kedua negara memanas sepekan belakangan.
"Negosiasi seperti itu adalah racun," kata Khamenei.

Ketegangan bermula ketika Presiden Donald Trump menarik AS dari kesepakatan nuklir Iran yang disepakati pada 2015 lalu, yaitu Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA).
Perjanjian yang digagas di era Barack Obama itu menyepakati bahwa negara Barat akan mencabut serangkaian sanksi terhadap Teheran.
Sebagai balasan, Iran harus menyetop segala bentuk pengembangan senjata rudal dan nuklirnya, termasuk pengayaan uranium.

Namun, di bawah komando Presiden Donald Trump, AS menarik diri secara sepihak dari perjanjian nuklir itu pada Mei 2018 lalu dan kembali menerapkan sanksi atas Iran.
Meski Inggris, Prancis, Jerman, China, dan Rusia tetap mempertahankan kesepakatan itu, Iran tetap geram karena sanksi AS berdampak besar pada perekonomian mereka.
Hingga akhirnya pada awal pekan ini, Presiden Hassan Rouhani memberikan ultimatum kepada para pihak penandatangan JCPOA.
Ia mengancam bakal melanjutkan kembali pengayaan uranium jika para pihak penandatangan JCPOA tidak membela Iran di tengah dera sanksi AS.


Sumbar: Cnnindonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan Fakultas Ilmu Komputer UNNAR Selenggarakan Lokakarya Manajemen Jaringan

15 Agustus 2019, 02:42:08

Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Belajar Mikrotik yang menyediakan sarana praktek berupa perangkat Mikrotik menyelenggarakan lokakarya "Network Management" di laboratorium FIK, Rabu (14/8/2019). Kegiatan ini dengan instruktur Benediktus Anindito, S.Kom, M.MT (dosen FIK bidang keahlian jaringan komputer) yang didukung pula oleh Axelbit dan Kelompok Linux Arek Surabaya (KLAS). Lokakarya ini digelar sekaligus sebagai tindak lanjut dari ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan
15 Agustus 2019, 09:00:35

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan

Otoritas BandaraHong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore. "Operasional Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu. Semua penerbangan keberangkatan telah dibatalkan," .....

Standar QR Code BI Resmi Berlaku Sabtu Kemarin
18 Agustus 2019, 09:00:56

Standar QR Code BI Resmi Berlaku Sabtu Kemarin Jakarta -- Bank Indonesia (BI) resmi memberlakukan standar pembayaran menggunakan kode unik dari bank sentral nasional bertajuk QR CodeIndonesia Standard (QRIS) mulai Sabtu (17/8) ini. Standar QR ini memungkinkan pembayaran .....

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi
15 Agustus 2019, 09:00:35

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi

Pemerintah Provinsi DKIJakarta meluncurkan aplikasi e-uji emisi. Aplikasi aplikasi mobile berbasis Android ini menyediakan database hasiluji emisi kendaraan yang bisa dicek secara online oleh pemilik kendaraan dan petugas. Gubernur DKI .....