go green
Recent Issues

Muhaimin Tak Peduli Soal 'Ramalan' Partai Islam

Muhaimin Tak Peduli Soal 'Ramalan' Partai Islam

17 Oktober 2012, 13:56:40

"Biar saja," kata Ketua Umum PKB itu, acuh.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, mengaku tak peduli dengan sejumlah hasil survei yang memprediksi perolehan suara partai-partai Islam atau berbasis massa umat Islam bakal anjlok pada Pemilu 2014.

“Biar saja,” kata Muhaimin singkat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 17 Oktober 2012. Lagipula, ujar Muhaimin, PKB merupakan partai nasionalis, bukan partai Islam. “PKB itu partai nasionalis religius,” imbuh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia melansir hasil survei yang menyebutkan, tidak ada partai politik Islam yang mendapat suara lebih dari lima persen apabila pemilihan umum digelar hari ini. Selang sehari, giliran Lembaga Survei Nasional yang merilis hasil survei senada.

LSN mengatakan, partai-partai Islam bakal makin terpuruk pada Pemilu 2014 karena tingkat dukungan publik terhadap partai berbasis Islam cenderung menurun. PKB pun tak ambil pusing dengan berbagai hasil survei yang menurut mereka tidak selalu jelas tolak ukurnya.

“Tolak ukur yang digunakan dalam survei itu apa? Setahu saya cuma figur dan citra politik saja yang dijadikan tolak ukur dalam survei-survei mengenai elektabilitas,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB, Hanif Dhakiri, secara terpisah.

Padahal, menurutnya, banyak tolak ukur lain yang luput dalam survei, misalnya mesin partai dan fanatisme konstituen. “Hasil survei tak cukup memadai untuk menggambarkan konfigurasi politik 2014. Dulu PKB juga disurvei dengan hasil di bawah 2 persen sehingga dikatakan tak akan lolos Pemilu 2009. Faktanya ternyata sebaliknya,” ujar Hanif.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....