go green
Recent Issues

Buntut Demo, Mahasiswa Hong Kong Boikot Perkuliahan

Buntut Demo, Mahasiswa Hong Kong Boikot Perkuliahan

23 Agustus 2019, 09:00:00

Para pemimpin mahasiswa Hong Kong mengumumkan boikot kegiatan kuliah untuk masa perkuliahan baru selama dua pekan, Kamis (22/8).
Boikot ini disebabkan karena masa perkuliahan mendatang waktunya bertabrakan dengan unjuk rasa massa pro-demokrasi.

Dikutip AFP, para pemimpin mahasiswa hingga kini masih ingin memimpin barisan demonstran pro-demokrasi yang hampir setiap hari berada di jalanan untuk memberikan tekanan pada pemerintah.

Mereka juga mengancam akan bertindak lebih jauh jika pemerintah belum bisa memenuhi lima tuntutan para demonstran, termasuk mencabut RUU Ekstradisi, hak pilih universal, dan penyelidikan independen terhadap dugaan kekerasan oleh kepolisian selama protes berlangsung.
"Dua minggu seharusnya cukup bagi pemerintah untuk benar-benar memikirkan bagaimana cara menanggapinya. Dengan situasi yang semakin tegang, kami percaya situasi sosial akan membawa lebih banyak mahasiswa ke dalam boikot tersebut," ujar Davin Wong, Ketua Persatuan Mahasiswa Hong Kong.
Ia juga mendorong para mahasiswa untuk meluangkan waktunya dalam "memahami apa yang terjadi di dalam masyarakat kita... apa yang dapat kita lakukan bagi masa depan kota ini."

Demonstrasi yang sudah memasuki pekan ke-11 ini awalnya menuntut pemerintah membatalkan pembahasan rancangan undang-undang ekstradisi yang memungkinkan tersangka satu kasus diadili di negara lain, termasuk China.Sebagian besar unjuk rasa berujung ricuh hingga aparat harus menembakkan gas air mata dan melemparkan granat untuk memecah massa.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....