go green
Recent Issues

Indonesia Kuasai Duapertiga Total Transaksi Shopee

Indonesia Kuasai Duapertiga Total Transaksi Shopee

11 Juni 2019, 09:00:05

Shopee mencatat Gross Merchandise Value (GMV) atau keseluruhan volume transaksi di Indonesia pada kuartal pertama 2019 menyentuh angka US$1,4 miliar atau sekitar Rp20,1 triliun. Angka ini menyumbang duapertiga dari total transaksi Shopee di Asia Tenggara dan Taiwan.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengklaim secara keseluruhan di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee mencatat GMV sebesar US$3,5 miliar atau sekitar Rp50,4 triliun. Handhika mengatakan peningkatan ini melebihi target dan prediksi para analisis.
"Jadi dari US$3,5 juta itu 40 persen dari Indonesia. 40 persen GMV itu disumbang oleh Shopee Indonesia," kata Handhika saat konferensi pers di Kantor Shopee, Jakarta Selatan, Rabu (29/5).

Dengan pencapaian ini GMV Shopee di seluruh Asia Tenggara dan Taiwan telah meningkat 80 persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu.
Selain itu, Handhika juga mengatakan Shopee menjadi aplikasi dengan jumlah unduhan terbanyak di Asia Tenggara menurut App Annie. Di Indonesia sendiri, Shopee telah diunduh 80 juta kali dengan 2,2 juta penjual aktif.

Handhika menjelaskan Shopee telah melakukan kampanye belanja Ramadhan sejak 27 April hingga 31 Mei 2019 dengan puncaknya yang jatuh pada 24 Mei 2019.
Dibandingkan hari puncak tahun lalu, Handhika mengatakan jumlah transaksi meningkat tiga kali lipat. Peningkatan transaksi ini disertai dengan peningkatan trafik aplikasi sebanyak dua kali lipat. Ia menyebut jumlah pesanan tersebar di tiga kota yakni Bogor, Surabaya dan Jakarta.
"Di hari-H puncaknya sendiri kita mendapatkan 300 persen, atau 3 kali lipat dibanding puncak tahun lalu. Dan dua kali lipat peningkatan trafik aplikasi shopee," kata Handhika.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan

19 Juli 2019, 08:05:41

Ulfa Alvianti dan Firman Ardiansyah, mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) yang baru saja pulang dari student exchange mereka di National University of Kaohsiung (NUK) Taiwan selama 1 semester, membagikan cerita dan pengalamannya. Mereka berdua tampak ceria meskipun ternyata mereka sempat mengalami beberapa kesulitan selama di Taiwan. “Kesulitannya sebagian besar adalah karena faktor bahasa. Meskipun di kelas semuanya menggunakan bahasa Inggris, tapi kami ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit
19 Juli 2019, 09:00:03

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit Jakarta -- Bank Indonesia (BI) optimistis Perbankan segera ikut menurunkan bunga kredit usai keputusan penurunan suku bunga acuan yang diambil pada hari ini, Kamis (18/7). Transmisi penurunan bunga diharapkan mampu .....

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T
19 Juli 2019, 09:00:00

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7), mengungkap, total investasi dari dua produsen otomotif, Toyota dan Hyundai, yang bakal diberikan ke Indonesia .....