go green
Recent Issues

Untuk Pertama Kali Sejak 2009, Korut Tembakkan Rudal Scud

 Untuk Pertama Kali Sejak 2009, Korut Tembakkan Rudal Scud

03 Maret 2014, 09:00:52

PYONGYANG - Korea Utara (Korut) melepaskan tembakan rudal Scud untuk pertama kali sejak 2009. Rudal tersebut dilepaskan ke arah laut pada Kamis 27 Februari 2014 lalu.

Empat proyektil dengan jarak lebih dari 200 kilometer, mendarat di sebelah timur pesisir wilayah Korut. Juru Bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel) Kim Min-seok mengatakan, berdasarkan kecepatan rudal tersebut diketahui sebagai rudal Scud.

Selain itu, pihak Departemen Keamanan Korsel juga menyebutkan bahwa pihak Korut turut melepaskan rudal jarak dekat KN-02. Rudal dengan jarak tempuh mencapai 100 kilometer tersebut, dilepaskan sekira satu pekan lalu.

"Pihak kami tidak terlalu memperhatikan peluncuran roket tersebut, karena pihak Korut sudah biasa melakukan uji coba rudal jarak pendek. Namun untuk rudal Scud, adalah bentuk ancaman terhadap keamanan karena bisa menyentuh seluruh wilayah Korut," ujar Kim, seperti dikutip Reuters, Sabtu (1/3/2014).

"Ini adalah peluncuran rudal Scud yang pertama sejak 2009," lanjutnya.

Kim menambahkan, tidak ada tanda bahwa Korut mempersiapkan peluncuran rudal lainnya. Sementara peluncuran rudal tersebut sepertinya ditujukan untuk memprotes latihan militer Korut dan Amerika Serikat (AS) yang akan dimulai pada Senin 3 Maret 2014. (faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News