go green
Recent Issues

Sebut Israel Keturunan Kera, Presiden Mesir Dikecam AS

 Sebut Israel Keturunan Kera, Presiden Mesir Dikecam AS

16 Januari 2013, 08:53:58

Aulia Akbar
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) mengecam keras pernyataan Presiden Mesir Mohamed Morsi yang diutarakan pada 2010 silam, sebelum Morsi menjadi presiden. Dalam video itu, Morsi mendeskripsikan Israel sebagai Zionis dan keturunan kera.

Juru bicara Gedung Putih Jay Carney mengatakan, pernyataan Morsi memiliki unsur penghinaan. AS pun khawatir dengan Pemerintah Mesir atas komentar yang dibuat Morsi tiga tahun yang lalu.

"Kami tidak setuju dengan pernyataan ini, ini adalah bahasa yang mengandung kebencian," ujar Carney, seperti dikutip Reuters, Rabu (16/1/2013).

Carney turut mendesak Morsi untuk menghormati seluruh agama dan menyadari bahwa ucapan-ucapan itu tidak pantas untuk disuarakan di Mesir yang sudah demokratis. Carney turut menyinggung kinerja Morsi yang sudah bekerja keras membantu AS dalam gencatan senjata Hamas dan Israel.

Kecaman pun muncul dari Kementerian Luar Negeri AS. Juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Victoria Nuland berpendapat, komentar-komentar Morsi seharusnya ditolak.

Ucapan itu muncul dalam video yang dirilis oleh Institut Penelitian Media Timur Tengah (MEMRI). Morsi yang merupakan anggota Ikhwanul Muslimin, kerap menyuarakan dukungan ke Hamas dan mengecam Israel. Morsi turut mengutarakan boikot terhadap produk Israel dan Amerika Serikat (AS).

"Negosiasi tak berguna antara Israel dan Palestina ini membuang-buang waktu. Zionis akan mengulur waktu dan mencuri kesempatan yang besar karena Palestina, negara Arab, dan warga Muslim rugi," ujar Morsi, di MEMRI.

"Tidak pihak bertanggung jawab yang bisa mengharapkan kemajuan dari proses ini. Mereka (Israel) adalah penjajah Palestina, mereka adalah penyerang warga Palestina, mereka adalah keturunan kera dan babi," imbuhnya.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News