go green
Recent Issues

Gaza Membara, Misil Iran Ditembakkan ke Israel

 Gaza Membara, Misil Iran Ditembakkan ke Israel

16 November 2012, 10:10:52

Aulia Akbar
Jum'at, 16 November 2012 07:12 wib
Foto : Israel gunakan Iron Dome untuk tangkal serangan misil (AFP)
Foto : Israel gunakan Iron Dome untuk tangkal serangan misil (AFP)
GAZA - Sayap militer dari kelompok Jihad Islam di Gaza, Palestina, meluncurkan misil Fajr-5 buatan Iran ke Tel Aviv, Israel. Jihad Islam juga berencana untuk memperluas target serangannya di Kota Tel Aviv.

"Brigade Quds menyerang Kota Tel Rabea (Tel Aviv) yang diduduki oleh Israel dengan misil Fajr-5. Serangan itu menyebabkan ledakan besar di kota tersebut," demikian pernyataan Jihad Islam, seperti dikutip AFP, Jumat (16/11/2012).

Misil Fajr menjadi senjata paling ampuh bagi Jihad Islam, karena daya jangkau misil itu sangat jauh dan bisa menghantam target di dalam kota Israel. Juru bicara Jihad Islam Abu Ahmed mengatakan bahwa, Israel akan menghadapi serangan kejutan yang lebih banyak bila mereka terus menyerang warga Palestina.

Seorang wartawan mengatakan, misil Fajr-5 melesat ke bagian Kota Jaffa dan meledak di dekat perairan. Namun militer Israel justru menepis adanya serangan misil yang masuk ke wilayahnya. Israel terlihat menggunakan perisai misil Iron Dome untuk menangkal serangan misil dari Gaza.

Tel Aviv dan Jaffa merupakan dua kota yang berjarak sekira 60 kilometer dari Jalur Gaza. Kota itu memang rentan terkena serangan misil, karena misil Fajr-5 sanggup menjangkau target lebih dari 75 kilometer.

Eskalasi perang antara kelompok bersenjata di Gaza dan Israel makin meningkat. Bersamaan dengan itu, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak melontarkan ancaman ke Hamas bila Tel Aviv digempur habis-habisan. Para pengamat pun memprediksikan, serangan ke Tel Aviv akan memicu perang berskala besar antara Israel dan Gaza.

Perang misil itu makin menjadi tepat setelah komandan sayap militer Hamas Ahmed al-Jaabari tewas akibat serangan udara Israel. Hamas pun marah dan menegaskan, kematian Jaabari sama halnya dengan membuka pintu neraka bagi Israel.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....