go green
Recent Issues

Sudan Diserang, Hamas Sebut Israel Penjahat

Sudan Diserang, Hamas Sebut Israel Penjahat

27 Oktober 2012, 12:54:16

Aulia Akbar
Sabtu, 27 Oktober 2012 12:01 wib

Foto : Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh (IST)
GAZA - Perdana Menteri Hamas Ismail Haniyeh mengecam serangan udara Israel ke wilayah Sudan. Haniyeh mengatakan, serangan itu adalah bukti bahwa Israel mendukung aksi teror di dunia ini.

"Kami mengecam tindakan teror ini. Serangan ke Sudan menunjukkan bahwa, Israel adalah negara yang jahat," ujar Haniyeh, seperti dikutip Ynet, Sabtu (27/10/2012).

Serangan empat pesawat tempur Israel ke fasilitas militer Sudan terjadi beberapa hari yang lalu dan menewaskan dua orang pekerja pabrik. Duta Besar Sudan untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa Daffa-Alla Elhag Ali Osman menentang serangan itu.

Osman mendesak PBB segera mengambil tindakan atas ulah Israel, karena serangan itu jelas melanggar kedaulatan Sudan. Negeri Yahudi itu bersikeras menyatakan, Sudan sudah dimanfaatkan sebagai negara rute penyelundupan senjata oleh kelompok teroris. Israel yakin, senjata dari Sudan dipasok untuk para pejuang Palestina di Perbatasan Gaza.

Pada Kamis lalu, Israel dengan terang-terangan menyebut Sudan sebagai negara teror yang sangat berbahaya. Israel pun menuduh Sudan menyembunyikan para pejuang Hamas di fasilitas militernya.

"Sudan adalah negara teroris yang berbahaya. Butuh waktu yang lama bagi kalian semua, untuk mengetahui apa yang terjadi di sana," ujar Penasihat Menteri Pertahanan Israel, Amos Gilad.

Menteri Informasi Sudan Ahmed Bilal Osman turut mengecam serangan itu. Bilal tidak memberikan detil mengenai bukti-bukti yang didapat atas serangan Israel ke negaranya, namun Bilal mengklaim, salah satu motif Israel menyerang negaranya adalah untuk memperlemah militer Sudan.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News