go green
Recent Issues

Kompetensi Keilmuan yang Mumpuni Modal Dasar Hadapi Persaingan Global

Kompetensi Keilmuan yang Mumpuni Modal Dasar Hadapi Persaingan Global

05 Mei 2017, 09:00:14

RIAU – Dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat, khususnya di dunia kerja, lulusan Perguruan Tinggi haruslah memiliki kompetensi keilmuan yang mumpuni. Hal ini disampaikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dihadapan ratusan wisudawan dan civitas akademik Fakultas Ekonomi Universitas Riau (Unri) pada Rabu, (19/4).

Lebih jauh M.Nasir menekankan bahwa kompetensi harus dimiliki oleh lulusan Perguruan Tinggi. Menurut Nasir jangan sampai ada yang setelah lulus kuliah bingung mencari pekerjaan karena kompetensi yang rendah.

Selain itu, Nasir mendorong lulusan Perguruan Tinggi untuk memiliki etos kerja tinggi. “Tanpa kerja keras, kita tidak mungkin menggapai apa yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Fakultas Ekonomi Universitas Riau mewisuda 579 orang yang terdiri dari 133 orang lulusan S1 Ekonomi Pembangunan, 149 orang lulusan S1 Manajemen, 284 orang akuntansi, 5 orang Diploma III, dan 8 orang Program Profesi Akuntansi.

Nasir juga berpesan bahwa setelah lulus, merupakan batu loncatan pertama lulusan Perguruan Tinggi untuk menunjukkan kemampuan sebenarnya dari diri masing-masing. Nasir berharap kualitas tak hanya dimiliki dalam bekerja, tetapi juga dalam bersikap dan bertindak.

Mengakhiri arahannya, Menristekdikti menunjukkan kepiawaiannya berpantun dihadapan wisudawan dan civitas akademik Fakultas Ekonomi Unri.

Di atas dahan burung tempoa,
melihat rusa di tepi perigi.
Selesai sudah acara di sini,
di lain masa jumpa lagi.

Pantun tersebut pun mendapat tepukan meriah dari seluruh civitas yang hadir. Bumi lancang kuning menjadi saksi bagi semangat wisudawan Fakultas Ekonomi Universitas Riau meningkatkan kompetensinya untuk mampu berkontribusi bagi peningkatan daya saing bangsa ini. (MSF)

sumber

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama

21 Januari 2019, 08:52:23

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Universitas Narotama (UNNAR) dan Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya menjalin kerja sama yang diwujudkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Rektor UNIPA Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST, MM, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019
21 Januari 2019, 09:00:02

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019 Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan peraturan baru mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat Permendikbud Nomor 51 tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik baru 2019. .....

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen
21 Januari 2019, 09:00:02

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen Jakarta, CNN Indonesia -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut 46 persen dari 188 perusahaan pembiayaan (multifinance) memiliki rasio pembiayaan macet (NonperformingFinance/NPF) kurang dari 1 persen. Berarti, sekitar 86-87 multifinance dapat .....