go green
Recent Issues Usul Pengusaha Logistik: Kalau Macet, Tarif Harus Dinaikkan Usul Pengusaha Logistik: Kalau Macet, Tarif Harus Dinaikkan

21 November 2017, 03:32:51

JAKARTA - Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) menyatakan tidak masalah dengan rencana kenaikan tarif tol di ruas tol Tangerang-Merak, Gempol-Pandaan, Makassar Seksi 4, dan Cikopo-Palimanan, dengan besaran kenaikan masing-masing tol 7%, pada Selasa, 21 November 2017.
Akan tetapi, perusahaan logistik yang tergabung dalam ALFI menanyakan, apa alasan tarif dinaikan sedangkan kemacetan di jalan bebas hambatan ini terus menerus terjadi.
"Sebetulnya kami usul pada saat kemacetan tarif dinaikan, setelah tidak kembali normal lagi,"tandas Ketua Umum ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi kepada Okezone.
Dia menyoroti, pasti ada alasan dibalik kenaikan tarif. Disamping memang sudah resmi ditetapkan dan ditandatangani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
"Kita harap setiap tol bukan kenaikan adanya keperluan pembangunan infrastruktur di tempat lain, sehingga dinaikkan,"ujarnya.
Dia berharap, kenaikan tarif tol harus disertai dengan analisa kemacetan yang nyatanya masih terus terjadi. Jala tol yang fungsinya bebas hambatan, ternyata sudah berubah dengan kemacetan yang berjam-jam.
"Jadi kami usulkan adalah kenaikan saat kemacetan ini terjadi kemacetan, setelah tidak itu kembali normal dan ada contohnya di negara Eropa juga,"tandasnya.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Hukum UNNAR Adakan Raker dan Outbound Fakultas Hukum UNNAR Adakan Raker dan Outbound

21 Agustus 2018, 01:03:42

Untuk meningkatkan kinerja dosen dalam menyongsong era Teknologi Industri 4.0, Fakultas Hukum Universitas Narotama (FH UNNAR) Surabaya mengadakan Rapat Kerja dan Outbound Tahun 2018 yang diselenggarakan di Villa Puncak Resort, Pacet, Mojokerto, pada 18 19 Agustus 2018. Kegiatan tersebut diikuti oleh dekan, para kaprodi, para dosen, tenaga kependidikan, dan BEM FH UNNAR. Pemberangkatan peserta rapat kerja (raker) dan outbound ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News