go green
Recent Issues

Karhutla, Meksiko Deklarasikan Situasi Darurat di Ibu Kota

Karhutla, Meksiko Deklarasikan Situasi Darurat di Ibu Kota

24 Mei 2019, 09:00:01

Meksiko mendeklarasikan situasi darurat di Mexico City pada Selasa (14/5), ketika ibu kota negara itu diselimuti asap akibat kebakaran hutan yang membahayakan kesehatan masyarakat.

Melalui pernyataan situasi darurat, otoritas Meksiko juga mengimbau warga menghindari aktivitas di luar rumah, khususnya bagi mereka yang termasuk dalam kelompok sensitif, seperti bayi, orang tua, dan orang sakit.
Kelompok warga yang rentan itu dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah dengan pintu dan jendela tertutup.

Sementara pihak berwenang berusaha memadamkan api yang berkobar di Mexico City, otoritas meminta penduduk dan para pelaku bisnis membantu mengurangi gas emisi dengan mengurangi penggunaan mobil.
Pemerintah setempat juga menginformasikan kendaraan akan dilarang beroperasi sepanjang hari Rabu.
Ibu kota Meksiko merupakan rumah bagi hampir 9 juta penduduk dengan lebih dari 21 juta penduduk tinggal di wilayah metropolitannya. Cuaca kering menjadi penyebab utama dalam serentetan kebakaran yang terjadi di kota tersebut.
Partikulat halus polusi atau PM2.5 telah mencapai 158 mikrogram per meter kubik udara di stasiun pengukuran Nezahualcoyotl pada pukul 05:00 pagi waktu setempat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan pedoman kualitas udara normal di bawah 25.
Udara di Mexico City sempat sangat mematikan, tapi keadaan berubah di akhir 1990-an. Meski demikian, dalam beberapa tahun terakhir, muncul tanda-tanda kemunduran.


Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswi Prodi Hukum UNNAR Raih Medali Perunggu `20th Milo International Karate Championship` di Kuala Lumpur, Malaysia Mahasiswi Prodi Hukum UNNAR Raih Medali Perunggu `20th Milo International Karate Championship` di Kuala Lumpur, Malaysia

17 Juli 2019, 03:59:13

Jasmine Michella, mahasiswi Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) berhasil meraih medali Perunggu pada `20th Milo International Karate Championship` yang diselenggarakan pada 6-7 Juli 2019 di Titiwangsa Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia. Jasmine merupakan satu dari 15 atlet tim karate NTT ke Malaysia. 20th Milo International Karate Championship tersebut mempertandingkan kelas mulai dari Kata Perorangan, Kata Beregu, dan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Sebanyak 52 Gempa Susulan Terjadi di Halmahera, 1 Orang Tewas
17 Juli 2019, 09:00:11

Sebanyak 52 Gempa Susulan Terjadi di Halmahera, 1 Orang Tewas Jakarta -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadi 52 kali aktivitas gempa bumi susulan (aftershock) di kawasan Halmahera Selatan. Sebanyak 28 gempa di antaranya dirasakan oleh masyarakat. "Berdasarkan .....