go green
Recent Issues Ogah Mundur, PM May Gandeng DUP Bentuk Pemerintahan Ogah Mundur, PM May Gandeng DUP Bentuk Pemerintahan

10 Juni 2017, 09:00:55

LONDON – Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May menyatakan tidak berniat untuk mundur menyusul hasil buruk yang diperoleh Partai Konservatif-nya dalam pemilihan umum (pemilu) Inggris, Jumat, 8 Juni. Meski memperoleh suara terbanyak, Tory, sebutan untuk Partai Konservatif, gagal memperoleh kursi mayoritas, bahkan kehilangan 12 kursi dari sebelum pemilu dilangsungkan.

Dengan hampir semua suara telah dihitung, Partai Konservatif diprediksi hanya akan mendapatkan 319 kursi, diikuti Partai Buruh dengan 261 kursi, Partai Nasional Skotlandia 35, dan Liberal Demokrat 21. Dibutuhkan 326 kursi keseluruhan untuk menjadi mayoritas di parlemen.
Tanpa partai pemegang mayoritas, saat ini terjadi hung Parliament atau parlemen menggantung dalam pemerintahan Inggris yang dikhawatirkan berdampak pada stabilitas politik. Namun, May yang telah menjanjikan kestabilan politik pasca pemilu tampaknya akan membentuk koalisi untuk membentuk pemerintahan.

Diwartakan CNN, Sabtu (10/6/2017), PM May mengatakan akan bekerjasama dengan Partai Democratic Unionist Irlandia Utara (DUP) yang dia sebut sebagai kawan dan sekutu. Perempuan kelahiran Sussex itu mengatakan, pemerintahan yang baru akan dapat bekerjasama demi kepentingan seluruh Inggris.

Meski begitu, hasil pemilu ini menimbulkan kritik keras kepada May dari dalam partainya sendiri. Banyak yang merasa May telah melakukan kesalahan dan “bunuh diri” dengan meminta diadakannya pemilu lebih cepat pada April lalu.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kroasia Menjajaki Kerja Sama Keamaan Jaringan Siber dengan Surabaya Kroasia Menjajaki Kerja Sama Keamaan Jaringan Siber dengan Surabaya

13 Oktober 2017, 00:59:14

Perkembangan teknologi informasi yang terus meningkat di Indonesia menuntut pengembangan sistem keamanan yang baik untuk mencegah pembajakan yang dilakukan melalui internet. Hal ini menarik Kroasia dan CEO INSig2 untuk menggandeng Kota Surabaya guna mengembangkan sistem keamanan internet atau "cyber security" dan digital forensic di Indonesia khususnya Surabaya. Hal tersebut disampaikan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, HE Drazen Margeta dalam kunjungannya ke DPRD Kota Surabaya, Rabu (11/10). Hadir dalam acara yang bertempat di Ruang Rapat DPRD Surabaya, Walikota Surabaya Dr. Ir. Tri Rismaharini, MT, Ketua DPRD Surabaya Ir. H. Armuji, MH, Rektor Universitas Narotama Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP [...]

Selengkapnya        print  word  pdf

            www.narotama.ac.id

Calculating page load time...