go green
Recent Issues Penuhi Masjid Istiqlal, Massa Aksi Simpatik 55 Teriak Takbir dan Berselawat Penuhi Masjid Istiqlal, Massa Aksi Simpatik 55 Teriak Takbir dan Berselawat

05 Mei 2017, 09:00:17

JAKARTA – Menjelang siang, massa Aksi Simpatik 55 kian ramai mendatangi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Ada pemandangan yang menarik perhatian, yakni datangnya gerombolan dari daerah Cawang yang melakukan long march dari Lapangan Banteng hingga ke masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Pantauan Okezone di lokasi, Jumat (5/5/2017), massa tersebut kompak mengenakan baju koko berwarna putih dipadu dengan peci dengan warna senada. Di atas kepalanya juga terdapat ikatan kepala bertuliskan aksara Arab dengan warna dasar merah.

Aksi Simpatik 55, GNPF-MUI Bali: Kami Datang Murni untuk Menegakkan Keadilan!
Lantunan selawat dan takbir pun mengiringi gerombolan yang berjumlah sekira 30 orang tersebut. Dengan semangat massa tersebut meneriaki kalimat suci itu.

Tak hanya itu, massa itu turut membawa bendera merah putih dan tauhid sembari dikibarkan. Dalam pawai itu tidak hanya diikuti kaum lelaki, kaum hawa ikut meramaikannya. Kini semuanya sudah masuk ke dalam masjid yang sudah dibangun sejak masa Presiden Ir Soekarno itu.

Sekadar diketahui, GNPF-MUI memperkirakan akan ada lima juta umat muslim yang hadir di Masjid Istiqlal untuk mengikuti acara ini. Aksi tersebut menuntut kepada majelis hakim untuk memutuskan vonis kepada tersangka kasus dugaan penistaan agama yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan hati nurani.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Bedah Buku Kebijakan Formultaif Terhadap Pidana Penjara Seumur Hidup Bedah Buku Kebijakan Formultaif Terhadap Pidana Penjara Seumur Hidup

24 Mei 2018, 02:22:07

Kelemahan pidana penjara seumur hidup yaitu tidak memungkinkan mengembalikan narapidana ke tengah masyarakat, narapidana penjara seumur hidup tidak mungkin mengikuti tahap-tahap pembinaan, dan narapidana penjara seumur hidup tidak memiliki hak seperti narapidana penjara lainnya. Hal itu disampaikan oleh Dr. Otto Yudianto, SH, M.Hum selaku penulis dalam acara Bedah Buku “Kebijakan Formultaif Terhadap Pidana Penjara Seumur Hidup Dalam Rangka Pembaharuan Hukum ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News