go green
Narotama News & Events

FEB UNNAR Menggelar Workshop 3RD Worldconference Hor AR & VR

FEB UNNAR Menggelar Workshop 3RD Worldconference Hor AR & VR

31 Oktober 2019, 03:41:03

Terkait pelaksanaan Pre Conference Workshop 3RD Worldconference 2020, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) program studi Manajemen menggelar workshop “Hor AR & VR Technology Contribute in Education & Community” di Ruang Rapat Gedung D Universitas Narotama (UNNAR), Senin (28/10/2019). Workshop ini menghadirkan pembicara Assoc.Prof. Dr. Che Zalina Zulkifli dari Universiti Pendidikan Sultan Idris, Malaysia.
Di hadapan peserta yang terdiri dari mahasiswa FEB dan Fakultas Teknik (FT), Zalina dalam paparannya menekankan tentang pentingnya teknologi dalam setiap aspek masyarakat, baik pada masa studi, industrialisasi dan dalam kehidupan bermasyarakat. RFID Toward IR 4.0 adalah bagian dari materi yang disampaikan dengan tujuan bagi mahasiswa dalam menghadapi revolusi industri 4.0.
Zalina menambahkan, diperlukan adanya kreativitas dan pada akhirnya mahasiswa siap berkarir dalam berkompetisi setelah lulus sarjana nanti yang tentunya dapat berkontribusi dalam kemajuan perekonomian Negara.
“Saya ingin membuka bukan satu disiplin saja yang mahasiswa itu boleh terlibat, tetapi mahasiswa mesti ada daya kreativitas sendiri untuk mengadaptasikan teknologi IoT ke arah industri 4.0 bersedia dengan satu education yang mantap,” kata Zalina.
Kaprodi Manajemen Agus Sukoco, ST, MM mengingatkan pentingya industri 4.0 untuk mahasiswa. Dipilihnya tema sistem informasi dan teknologi, termasuk bidang logistik dan lainnya. UNNAR akan terus mengundang pembicara dari berbagai Negara guna membantu mahasisw agar memahami wawasan secara global. Acara visiting professor ini untuk mata kuliah sistem informasi manajemen.
“Dengan mengusung teknologi RFID yang akan mendukung manajemen dalam era revolusi industri 4.0, saya harapkan dari acara ini, mahasiswa akan dapat informasi lebih dalam pengelolaan manajemen terkait dengan sistem informasi, sehingga mereka dapat mempraktekkan ilmu ini lebih luas ketika mereka bekerja dalam dunia industri.
“Sistem informasi teknologi kita ambil karena eranya IT. Bisnis pun sekarang dengan IT, termasuk yang dijelaskan Prof Zalina tadi, logistik pun sekarang dikaitkan dengan IT supaya prosesnya terecord dengan baik dan mencegah daripada hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Agus Sukoco. [nar]

Foto: Fakultas Ekonomi & Bisnis program studi Manajemen menggelar workshop “Hor AR & VR Technology Contribute in Education & Community” di Ruang Rapat Gedung D Universitas Narotama (UNNAR), Senin (28/10/2019).

print  word  pdf

 

Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News