go green
Narotama News & Events

Program Studi Manajemen Gelar Workshop Forecasting Analytic For Business

Program Studi Manajemen Gelar Workshop Forecasting Analytic For Business

18 April 2019, 04:21:03

Untuk memberikan pencerahan dan wawasan ilmu ekonomi dalam bidang forecasting kepada mahasiswa, Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) menyelenggarakan workshop “Forecasting Analytic For Business” bertempat di ruang rapat gedung D, Jumat (12/4/2019). Workshop ini dengan narasumber Prof. Dr. Abdul Talib Bin Bon (Professor of Production and Operations Management UTHM).
Workshop tersebut bertujuan memberikan pemahaman yang luas kepada mahasiswa akan pentingnya ilmu forecasting di era Revolusi Industry 4.0 saat ini. Forecasting atau ilmu perkiraan merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meramalkan atau memprediksi segala hal yang berkaitan dengan produksi, penawaran, permintaan, dan penggunaan teknologi dalam sebuah industri.
Perkiraan ini pada akhirnya akan dipergunakan oleh perusahan maupun pihak manajemen operasional untuk membuat perencanaan terkait kegiatan usaha dalam beberapa periode tertentu.
“Sering kita dengar tentang forecasting ini untuk meramal kondisi cuaca. Lebih dari itu, ilmu forecasting ini sangat penting dan bisa dipergunakan untuk perkiraan bidang ekonomi,” kata Abdul Talib Bin Bon.
Dekan FEB Dr. Ir. Rr. Hermien Tridayanti, MM mengatakan, kenapa mahasiswa sudah harus mengetahui perkembangan forecasting, terutama dari narasumber yang sebenarnya. Pihaknya mendatangkan langsung dari UTHM, supaya mahasiswa tahu persis bahwa apa yang terjadi di level ASEAN saja sudah seperti itu persaingannya. Maka dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan mahasiswa kami tidak terlambat untuk berkembang.
Sementara itu, Kaprodi Manajemen, Agus Sukoco, ST, MM menambahkan bahwa tujuan workshop ini bagi peserta adalah untuk menyiapkan mahasiswa khususnya dari Prodi Manajemen untuk dia mempunya jiwa atau kemampuan analis dalam bisnis.
“Sebagaimana tujuan dari Prodi Manajemen, menciptakan profesi-profesi di bidang manajemen,” tambah Agus Sukoco. [nar]

Foto: Prof. Dr. Abdul Talib Bin Bon sedang menjelaskan materi dalam workshop “Forecasting Analytic For Business” yang berlangsung di ruang rapat gedung D UNNAR, Jumat (12/4/2019).

print  word  pdf

 

Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan

23 Mei 2019, 02:15:59

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Ursulah Diana Fitriani dan kawan-kawan dari Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya. Inovasi karya mahasiswi Program Studi Akuntansi bersama keempat orang temannya berhasil mendapatkan dana hibah dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K). Inovasi yang mereka buat adalah produk makanan yang mereka namakan Lupis Semanggi Rainbow Cake. Ide membuat Lupis Semanggi itu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Usai Kudeta, Eks Presiden Sudan Didakwa Membunuh Demonstran
27 Mei 2019, 09:00:00

Usai Kudeta, Eks Presiden Sudan Didakwa Membunuh Demonstran Mantan Presiden Sudan, Omar al-Bashir, yang dikudetapada 11 April lalu dilaporkan mulai menjalani proses hukum di pengadilan. Dia dituduh bertanggung jawab atas kematian sejumlah demonstran lantaran tindakan represif aparat keamanan. Dilansir .....

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet
27 Mei 2019, 09:00:00

APJII Catat Ponsel Pintar Dominasi Pengguna Internet Laporan penetrasi dan perilaku pengguna internet yang dirilis Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat ponsel pintar mendorong pengakses internet. Hingga 2018, ponsel berkontribusi sebesar 93,9 persen pengguna internet, disusul .....