go green
Narotama News & Events

LSP–P1 Universitas Narotama Ajukan Re-Lisensi Ke BNSP

LSP–P1 Universitas Narotama Ajukan Re-Lisensi Ke BNSP

26 Desember 2018, 06:24:00

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) – P1 Universitas Narotama (UNNAR) mengajukan Re-Lisensi (Lisensi Ulang) ke Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk memperpanjang masa sertifikat lisensi. Kegiatan Re-Lisensi terhadap LSP –P1 UNNAR dilakukan oleh Lead Asesor BNSP Muhammad Zubair dan Prasetiyo, Sabtu 22 Desember 2018 di Ruang Rapat Gedung D UNNAR.
Proses Re-Lisensi ini dihadiri oleh Rektor UNNAR Assoc.Prof. Dr. Arasy Alimudin, SE, MM, Direktur LSP UNNAR Natalia Damastuti, ST, MT, Manajer Sertifikasi LSP UNNAR Bambang Arwana, SH, MH, dan Manajer Mutu LSP Lukman Junaedi, ST, M.Kom.
LSP UNNAR mendapat sertifikat lisensi sebagai lembaga sertifikasi profesi pihak pertama dari BNSP pada bulan Mei 2016, dan masa berlaku selama tiga tahun sampai bulan Mei 2019. Re-Lisensi ke BNSP ini untuk memperpanjang masa sertifikat lisensi, agar dapat melaksanakan tugas mengembangkan standar kompetensi, melaksanakan uji kompetensi, menerbitkan sertifikat kompetensi terhadap sejumlah mahasiswa UNNAR. LSP UNNAR juga menambah skema kompetensi dari 9 (sembilan) menjadi 27 skema, sesuai kompetensi yang dimiliki oleh setiap program studi.
Mahasiswa dan alumni UNNAR kedepannya memiliki sertifikasi profesi sebagai nilai tambah berupa surat keterangan pendamping ijasah (SKPI) yang berguna untuk membantu lulusan dalam mencari pekerjaan sesuai bidangnya di dunia usaha dan dunia industri, baik itu di dalam maupun di luar negeri. Selain itu LSP-P1 UNNAR juga bisa melakukan verifikasi tempat uji kompetensi.
Pelaksanaan Re-Lisensi yang dilakukan BNSP berjalan dengan lancar dan diharapkan LSP UNNAR bisa mendapatkan kembali perpanjangan sertifikasi lisensi supaya LSP-P1 bisa menyelenggrakan kembali uji kompetensi, menerbitkan sertifikat kompetensi terhadap sejumlah mahasiswa UNNAR.
“Kami optimis LSP UNNAR bisa mendapatkan re-lisensi lagi di awal tahun 2019,” kata Natalia Damastuti. [nar]

Foto: Kegiatan Re-Lisensi terhadap LSP–P1 UNNAR dilakukan oleh Lead Asesor BNSP Muhammad Zubair dan Prasetiyo, Sabtu 22 Desember 2018 di Ruang Rapat Gedung D UNNAR.

print  word  pdf

 

Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama Universitas Narotama dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Menjalin Kerja Sama

21 Januari 2019, 08:52:23

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Universitas Narotama (UNNAR) dan Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya menjalin kerja sama yang diwujudkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Rektor UNIPA Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST, MM, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019
21 Januari 2019, 09:00:02

Surat Miskin Tak Lagi Dipakai di Penerimaan Siswa Baru 2019 Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerbitkan peraturan baru mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat Permendikbud Nomor 51 tahun 2018 tentang penerimaan peserta didik baru 2019. .....

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen
21 Januari 2019, 09:00:02

87 Perusahaan Pembiayaan Bisa Manfaatkan DP Nol Persen Jakarta, CNN Indonesia -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut 46 persen dari 188 perusahaan pembiayaan (multifinance) memiliki rasio pembiayaan macet (NonperformingFinance/NPF) kurang dari 1 persen. Berarti, sekitar 86-87 multifinance dapat .....