go green
Narotama News & Events

Dosen UNNAR Penyaji Terbaik Seminar Hasil Program Riset Terapan PTUPT

Dosen UNNAR Penyaji Terbaik Seminar Hasil Program Riset Terapan PTUPT

06 Desember 2018, 08:03:29

Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti menetapkan Joko Suyono, Ph.D, dosen prodi Akuntansi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis /FEB) Universitas Narotama (UNNAR) sebagai “Penyaji Terbaik” pada Seminar Hasil Program Riset Tahun 2018. Seminar tersebut dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 5-6 Desember 2018 di Garden Palace Hotel, Surabaya.
Joko Suyono sebagai Penyaji Terbaik kelompok III Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (PTUPT) dengan judul penelitian Model Kelayakan Investasi Sentra UMKM Mix-Used Mendukung Peningkatan Pendapatan Daerah di Jawa Timur, dengan bidang fokus sosial humaniora, seni budaya, pendidikan penelitian lapangan luar negeri. Untuk penelitian ini, Joko Suyono adalah ketua tim peneliti dengan anggota Dahlan Abdullah ST, M.Kom (Universitas Malikussaleh) dan Ansari Saleh Ahmar, S.Si, M.Sc (Universitas Negeri Makassar).
Penelitian tersebut masuk dalam rumpun ilmu Manajemen Industri, bidang unggulan PT `ekonomi dan manajemen yang menekankan pada tingkat efektivitas dan tata kelola manajerial lembaga dan korporasi. Topik unggulan yaitu meningkatkan daya saing investasi melalui kualitas pelayanan publik. Tujuan penelitian melakukan analisis kelayakan pengembangan Sentra UMKM Mix-Used pola Public-Private-Partership di Daerah, dengan fokus di wilayah Jawa Timur, disertai survey UMKM di Dalam dan Luar Negeri, kemudian melakukan pemodelan aplikasi Investasi Sentra UMKM Mix-Used pola Public-Private-Partership menggunakan Fuzzy Logic, Web Based, Mobile Based. [nar]

Foto: Kepala LPPM UNNAR Dr. Sri Wiwoho Mujdanarko, ST, MT (empat dari kanan) mewakili Joko Suyono, Ph.D menerima penghargaan dari Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti.

print  word  pdf

 

Seminar Nasional Tantangan Mahasiswa di Era Industri 4.0 Seminar Nasional Tantangan Mahasiswa di Era Industri 4.0

18 Desember 2018, 03:52:43

Anggota Komisi X DPR RI, Arzetti Bilbina, SE, M.AP mengajak generasi muda untuk memanfaatkan hasil teknologi semaksimal mungkin sebagai peluang untuk menciptakan inovasi dan berkreasi, sehingga tidak perlu mencemaskan akan tergilas peradaban pada era revolusi industri 4.0. “Justru harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru,” kata Arzetti Bilbina di hadapan para mahasiswa saat menjadi narsumber dalam Seminar Nasional Industri 4.0 yang ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News