go green
Narotama News & Events

Mahasiswa Teknik Sipil Studi Lapangan Proyek Gedung Perkantoran

Mahasiswa Teknik Sipil Studi Lapangan Proyek Gedung Perkantoran

04 Desember 2018, 04:01:31

Untuk mempelajari pelaksanaan pekerjaan dan manajemen proyek bangunan gedung bertingkat, mahasiswa Program Studi Teknik Sipil – Fakultas Teknik Universitas Narotama (UNNAR) menjalani studi lapangan di proyek gedung perkantoran PT. Indah Golden Signature (IGS Office) di Jalan Embong Gayam No 17 Surabaya, Sabtu (1/12/2018).
Para mahasiswa tersebut dibimbing langsung oleh Project Manager PT. Indah Golden Signature, R. Andrian Yudha Prabowo ST dan Site Manager, Suwiji Dani, ST yang memberikan materi praktis di lapangan untuk melengkapi teori yang telah didapatkan mahasiswa di kelas selama masa perkuliahan.
Dosen pembimbing studi lapangan mata kuliah Manajemen Konstruksi, Julistyana Tistogondo, ST, MT mengatakan, tujuan kegiatan ini antara lain untuk mempelajari pelaksanaan pekerjaan struktur, mempelajari pelaksanaan pekerjaan arsitektur beserta material yang dipergunakan, dan mempelajari aspek pelaksanaan K3 pada proyek tersebut. Selain itu juga untuk mempelajari site management dan penggunaan alat-alat berat dalam pelaksanaan proyek bangunan gedung bertingkat tinggi pada proyek itu, serta mempelajari pekerjaan persiapan pada proyek tersebut.
Julistyana menambahkan, kegiatan studi lapangan ini wajib diikuti oleh mahasiswa semester 3 dan merupakan bagian dari kurikulum perkuliahan jurusan Teknik Sipil UNNAR. Diharapkan dengan melakukan studi lapangan, mahasiswa mampu lebih memahami materi perkuliahan karena belajar langsung dengan para ahli di bidangnya. [neng]

Foto: Para mahasiswa sedang mendengarkan penjelasan dari Project Manager PT. Indah Golden Signature, R. Andrian Yudha Prabowo ST dalam studi lapangan yang berlangsung pada Sabtu (1/12/2018).

print  word  pdf

 

Seminar Nasional Tantangan Mahasiswa di Era Industri 4.0 Seminar Nasional Tantangan Mahasiswa di Era Industri 4.0

18 Desember 2018, 03:52:43

Anggota Komisi X DPR RI, Arzetti Bilbina, SE, M.AP mengajak generasi muda untuk memanfaatkan hasil teknologi semaksimal mungkin sebagai peluang untuk menciptakan inovasi dan berkreasi, sehingga tidak perlu mencemaskan akan tergilas peradaban pada era revolusi industri 4.0. “Justru harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru,” kata Arzetti Bilbina di hadapan para mahasiswa saat menjadi narsumber dalam Seminar Nasional Industri 4.0 yang ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News