go green
Narotama News & Events

Prodi Akuntansi Lakukan Studi Excursie ke Yogyakarta

Prodi Akuntansi Lakukan Studi Excursie ke Yogyakarta

29 November 2018, 03:47:23

Untuk menambah wawasan mahasiswa Akuntansi dalam dunia industri, Program Studi (Prodi) Akuntansi – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) melakukan studi excursie ke Yogyakarta pada 25–28 November 2018. Kegiatan akademik ini bertujuan memberikan pengetahuan soft skill dengan lebih mendekatkan para mahasiswa ke dalam dunia industri dengan spesifikasi UMKM dan entitas pendidikan.
Dekan FEB Dr. Ir. Rr. Hermien Tridayanti, MM dan Rony Wardhana SE, M.Ak (Kaprodi Akuntansi) bersama dosen Akuntansi turut mendampingi para mahasiswa dalam kegiatan tersebut.
Pada hari pertama (26/11/2018), mahasiswa berkunjung ke Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, tujuan dari kunjungan ini merupakan studi banding dan studi literasi. Agenda selanjutnya, para mahasiswa melakukan kunjungan ke PT. Dowa Hanandy Utama dan Bakpia 25 yang untuk melihat bisnis proses. Kegiatan terakhir, para mahasiswa melihat UMKM di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta, dimana mereka dapat mengamati proses bisnis yang dijalankan di UMKM-UMKM sepanjang jalan itu.
Kegiatan pada hari kedua (27/11/2018), para mahasiswa berkunjung ke ekowisata Merapi yang merupakan area terdampak langsung bencana Merapi. Dari kegiatan tersebut, para mahasiswa dapat mengambil kesimpulan bahwa bekas lava dan erupsi Gunung Merapi menjadi salah satu ikon wisata dengan pengelolaan wisata secara tepat (mengusung konsep ekowisata, adanya transportasi Jeep untuk memudahkan perjalanan pengunjung, dan lainnya), dan hal ini juga menambah pendapatan untuk warga sekitar Merapi sehingga masyarakat mempunyai usaha `merapi lava tour`. [ron]

Foto: Studi excursie hari pertama (26/11/2018), mahasiswa berkunjung ke Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, tujuan dari kunjungan ini merupakan studi banding dan studi literasi.

print  word  pdf

 

Seminar Nasional Tantangan Mahasiswa di Era Industri 4.0 Seminar Nasional Tantangan Mahasiswa di Era Industri 4.0

18 Desember 2018, 03:52:43

Anggota Komisi X DPR RI, Arzetti Bilbina, SE, M.AP mengajak generasi muda untuk memanfaatkan hasil teknologi semaksimal mungkin sebagai peluang untuk menciptakan inovasi dan berkreasi, sehingga tidak perlu mencemaskan akan tergilas peradaban pada era revolusi industri 4.0. “Justru harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru,” kata Arzetti Bilbina di hadapan para mahasiswa saat menjadi narsumber dalam Seminar Nasional Industri 4.0 yang ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News