go green
Narotama News & Events

Workshop Program Kreativitas Mahasiswa 5 Bidang

Workshop Program Kreativitas Mahasiswa 5 Bidang

24 November 2018, 07:32:55

Begitu banyaknya proposal penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang masuk panitia dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, sehingga peluang proposal kita untuk lolos dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) semakin berat.
Hal tersebut mendasari departemen Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Narotama (UNNAR) menyelenggarakan workshop “Awareness PKM 5 Bidang” yang berlangsung pada Kamis, 22 November 2018 di Conference Hall. Kegiatan ini dikuti oleh 200 mahasiswa semester 1, 3, dan 5 dari semua program studi yang ada di UNNAR.
Workshop tersebut dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UNNAR Andi Pontjo Wiyono, SH, MH, dengan narasumber Kepala Prodi Sarjana Hukum UNNAR Tahegga Primananda Al Fath, SH, MH yang juga selaku pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran “Rakrya Narotama”.
Andi Pontjo Wiyono mengatakan, Awareness PKM 5 Bidang adalah pengenalan dasar tentang PKM secara umum yang bertujuan untuk meningkatkan iklim akademik kreatif, inovatif, visioner, solutif dan mandiri. Yakni meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademis dan profesional.
“Mahasiswa dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta memperkaya budaya nasional,” kata Andi Pontjo.
Sementara itu, Tahegga Primananda Al Fath menjelaskan bahwa PKM mencakup 5 (lima) bidang yang masing-masing memiliki tujuan spesifik yaitu PKM-P, PKM-K, PKM-M, PKM-T, dan PKM-KC nantinya bermuara ke PIMNAS. Setiap bidang memiliki karakteristik penulisan, oleh karena itu jangan sampai keliru memilih bidang penulisan.
Tahegga yang sudah cukup berpengalaman dalam PIMNAS baik sebagai peserta ketika masih aktif menjadi mahasiswa, maupun sebagai dosen pembimbing, memberikan trik dan tema-tema yang tepat serta uptodate sesuai bidang yang hendak diikuti. Kuncinya harus ada inovasi dan dapat diimplementasikan untuk kemanfaatannya bagi masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan. [nar]

Foto: Sekitar 200 mahasiswa nampak antusias mengikuti “Awareness PKM 5 Bidang” yang berlangsung pada Kamis, 22 November 2018 di Conference Hall.

print  word  pdf

 

Seminar Nasional Tantangan Mahasiswa di Era Industri 4.0 Seminar Nasional Tantangan Mahasiswa di Era Industri 4.0

18 Desember 2018, 03:52:43

Anggota Komisi X DPR RI, Arzetti Bilbina, SE, M.AP mengajak generasi muda untuk memanfaatkan hasil teknologi semaksimal mungkin sebagai peluang untuk menciptakan inovasi dan berkreasi, sehingga tidak perlu mencemaskan akan tergilas peradaban pada era revolusi industri 4.0. “Justru harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru,” kata Arzetti Bilbina di hadapan para mahasiswa saat menjadi narsumber dalam Seminar Nasional Industri 4.0 yang ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News