go green
Narotama News & Events

Seminar Penyamaan Persepsi Reviewer Penelitian Ristekdikti 2018

Seminar Penyamaan Persepsi Reviewer Penelitian Ristekdikti 2018

22 November 2018, 08:41:47

Lembaga Penelitian dan Pegabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) menyelenggarakan Seminar Penyamaan Persepsi Reviewer Penelitian Ristekdikti 2018 dengan mengadirkan narasumber Dr. Vina Salviana Darvina S, M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (17/11/2018) pukul 09.00 WIB-selesai di Ruang Rapat Gedung D UNNAR. Peserta adalah para reviewer dan pemenang hibah desentralisasi UNNAR dan perguruan tinggi lain di Jawa Timur.
Dalam kesempatan tersebut, Vina Salviana Darvina menyampaikan tiga materi utama, yaitu pelaksanaan review melalui aplikasi Simlitabmas, seleksi proposal baru (panduan penelitian dan pegabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi tahun 2018), dan memastikan penggunaan GESI (gender equality dan social inclusion) dalam penilaian proposal untuk dana hibah penelitian.
Penekanan pada penggunaan, mengapa GESI? Vina Salviana menjelaskan karena ada perlakuan eksklusi terhadap kelompok marjinal (akibat bias), ada praktik diskriminasi terhadap mereka (karena prasangka).
“Ada kesadaran dan kehendak untuk mengatasi kesenjangan dalam akses, partisipasi, manfaat dan kontrol dalam pembangunan. Juga ada kebijakan untuk mengatasi eksklusi dan diskriminasi,” terang Vina Salviana.
Kepala LPPM UNNAR Dr. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT mengatakan, acara ini diikuti 50 peserta atau reviewer. Selain UNNAR, peserta dari STKIP PGRI Jombang, UM Surabaya, UM Gresik, UM Sidoarjo, Unmuh Ponorogo, Universitas Tulungagung, UNTAG Surabaya, Unitomo, UM Jember, STKIP PGRI Pacitan, UBAYA, ITATS, dan UNIPA Surabaya. [nar]

Foto: LPPM Universitas Narotama menyelenggarakan Seminar Penyamaan Persepsi Reviewer Penelitian Ristekdikti 2018 dengan mengadirkan narasumber Dr. Vina Salviana Darvina S, M.Si, Sabtu (17/11/2018).

print  word  pdf

 

Seminar Nasional Tantangan Mahasiswa di Era Industri 4.0 Seminar Nasional Tantangan Mahasiswa di Era Industri 4.0

18 Desember 2018, 03:52:43

Anggota Komisi X DPR RI, Arzetti Bilbina, SE, M.AP mengajak generasi muda untuk memanfaatkan hasil teknologi semaksimal mungkin sebagai peluang untuk menciptakan inovasi dan berkreasi, sehingga tidak perlu mencemaskan akan tergilas peradaban pada era revolusi industri 4.0. “Justru harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru,” kata Arzetti Bilbina di hadapan para mahasiswa saat menjadi narsumber dalam Seminar Nasional Industri 4.0 yang ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News