go green
Narotama News & Events

Seminar Penyamaan Persepsi Reviewer Penelitian Ristekdikti 2018

Seminar Penyamaan Persepsi Reviewer Penelitian Ristekdikti 2018

22 November 2018, 08:41:47

Lembaga Penelitian dan Pegabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) menyelenggarakan Seminar Penyamaan Persepsi Reviewer Penelitian Ristekdikti 2018 dengan mengadirkan narasumber Dr. Vina Salviana Darvina S, M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (17/11/2018) pukul 09.00 WIB-selesai di Ruang Rapat Gedung D UNNAR. Peserta adalah para reviewer dan pemenang hibah desentralisasi UNNAR dan perguruan tinggi lain di Jawa Timur.
Dalam kesempatan tersebut, Vina Salviana Darvina menyampaikan tiga materi utama, yaitu pelaksanaan review melalui aplikasi Simlitabmas, seleksi proposal baru (panduan penelitian dan pegabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi tahun 2018), dan memastikan penggunaan GESI (gender equality dan social inclusion) dalam penilaian proposal untuk dana hibah penelitian.
Penekanan pada penggunaan, mengapa GESI? Vina Salviana menjelaskan karena ada perlakuan eksklusi terhadap kelompok marjinal (akibat bias), ada praktik diskriminasi terhadap mereka (karena prasangka).
“Ada kesadaran dan kehendak untuk mengatasi kesenjangan dalam akses, partisipasi, manfaat dan kontrol dalam pembangunan. Juga ada kebijakan untuk mengatasi eksklusi dan diskriminasi,” terang Vina Salviana.
Kepala LPPM UNNAR Dr. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT mengatakan, acara ini diikuti 50 peserta atau reviewer. Selain UNNAR, peserta dari STKIP PGRI Jombang, UM Surabaya, UM Gresik, UM Sidoarjo, Unmuh Ponorogo, Universitas Tulungagung, UNTAG Surabaya, Unitomo, UM Jember, STKIP PGRI Pacitan, UBAYA, ITATS, dan UNIPA Surabaya. [nar]

Foto: LPPM Universitas Narotama menyelenggarakan Seminar Penyamaan Persepsi Reviewer Penelitian Ristekdikti 2018 dengan mengadirkan narasumber Dr. Vina Salviana Darvina S, M.Si, Sabtu (17/11/2018).

print  word  pdf

 

Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan

23 Mei 2019, 02:15:59

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Ursulah Diana Fitriani dan kawan-kawan dari Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya. Inovasi karya mahasiswi Program Studi Akuntansi bersama keempat orang temannya berhasil mendapatkan dana hibah dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K). Inovasi yang mereka buat adalah produk makanan yang mereka namakan Lupis Semanggi Rainbow Cake. Ide membuat Lupis Semanggi itu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News