go green
Narotama News & Events

FEB Gelar Workshop Pengembangan Bisnis di Bangkalan

FEB Gelar Workshop Pengembangan Bisnis di Bangkalan

24 Oktober 2018, 00:49:15

Peran perguruan tinggi dalam membantu perkembangan ekonomi masyarakat sangat penting. Hal ini sebagai wujud pelaksanaan Tri Darma perguruan tinggi khususya bidang pengabdian kepada masyarakat. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal Pemkab Bangkalan mengadakan workshop “Penanaman Modal dan Pengembangan Bisnis di Daerah” di Bangkalan, Senin (22/10/2018).
Kegiatan tersebut juga dibarengi kerja sama antara FEB UNNAR dengan Dinas Penanaman Modal Pemkab Bangkalan. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Dr. Ir. Rr. Hermien Tridayanti, MM (Dekan FEB), Rony Wardhana, SE, M.Ak, CPA (Kaprodi Akuntansi), dan Agus Sukoco, ST, MM (Kaprodi Manajemen) dengan Kepala Bidang Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Pemkab Bangkalan, Jemmy Tria Sukmana, SE, MM.
Ikut bersama rombongan pejabat dan dosen FEB UNNAR yaitu mahasiswa kelas internasional yang dimiliki FEB, mereka berasal dari Negara Yaman. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa potensi usaha kecil apa saja yang ada di Madura khususnya di Bangkalan. Mengingat, seperti yang dijelaskan oleh Jemmy Tria Sukmana, bahwa mereka yang menginvestasikan dananya ke Bangkalan baik dari pemilik modal dalam negeri maupun pemilik modal asing masih belum banyak.
“Semoga kehadiran mahasiwa kelas internasional yang dimiliki oleh FEB mampu membantu untuk mempromosikan potensi yang dimiliki oleh pengusaha-pengusaha kecil yang ada di Bangkalan, sehingga jumlah investor dari negara asing akan bertambah dan bisa memajukan kota Bangkalan,” kata Jemmy Tria Sukmana.
Jemmy Tria Sukmana menambahkan, selama ini pelabuhan yang terdapat di Madura tidak terlalu besar, yakni pelabuhan Tanjung Bulupandan yang hanya bisa menampung kurang lebih 200 kontainer. Tahun 2025 kedepan akan dibuatkan jalan tol penghubung Malang-Surabaya-Bangkalan sehingga dapat memperlancar pendistribusian produk.
Selain workshop, rombongan FEB UNNAR juga mengunjungi salah satu usaha batik tulis khas Madura yang bernama “Peri Kecil”. Di tempat ini, mahasiswa secara langsung diajarkan untuk membatik. Para mahasiswa asing tampak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan membatik ini. Terlebih lagi, kata “batik” istilah baru dan belum pernah mereka kenal di negaranya. [putri]

Foto: Dekan FEB UNNAR Dr. Ir. Rr. Hermien Tridayanti, MM dan Kepala Bidang Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Pemkab Bangkalan, Jemmy Tria Sukmana, SE, MM menandatangani perjanjian kerja sama.

print  word  pdf

 

Kuliah Umum Cyber Security Bersama CEO INSig2 IT Company Kuliah Umum Cyber Security Bersama CEO INSig2 IT Company

15 November 2018, 00:54:20

Untuk menambah wawasan mahasiswa asing Yaman di Universitas Narotama (UNNAR) tentang cyber security dan digital forensic, UNNAR menghadirkan CEO INSig2 IT Company Mr. Goran Oparnica dan President IN2 Kroasia Ante Mandic memberikan kuliah umum “Intro to Cyber Security and Digital Forensics” pada Jumat (9/11/2018) di ruang kelas internasional gedung C. Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali bagi mahasiwa asing UNNAR selama ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News