go green
Narotama News & Events

Kaprodi Magister Kenotariatan UNNAR Dilantik Sebagai Anggota Majelis Pembina dan Pengawas PPAT Pusat

Kaprodi Magister Kenotariatan UNNAR Dilantik Sebagai Anggota Majelis Pembina dan Pengawas PPAT Pusat

27 September 2018, 02:10:58

Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Kenotariatan (MKn) Fakultas Hukum (FH) Universitas Narotama (UNNAR) Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum dilantik sebagai anggota Majelis Pembina dan Pengawas PPAT Pusat (MP3P) oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Republik Indonesia Dr. Sofyan A. Jalil, SH, di Kantor Kementerian ATR/BPN Jakarta pada Rabu, 19 September 2018. Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum menjadi satu-satunya ketua program studi MKn se-Indonesia yang dipercaya oleh pemerintah menjadi anggota MP3P.
Selain Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum, para anggota MP3P lainnya berasal dari unsur Ikatan PPAT sebanyak 5 orang, dan unsur BPN sebanyak 4 orang. Dengan dipilihnya Kaprodi MKn FH UNNAR tersebut sebagai anggota MP3P, maka reputasi Prodi MKn FH UNNAR sudah tidak diragukan lagi.
Dekan FH UNNAR Dr. Rusdianto Sesung, SH, MH menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada menteri ATR/Kepala BPN RI yang telah memilih Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum sebagai satu-satunya Kaprodi MKn se-Indonesia yang menduduki jabatan sebagai MP3P.
Dr. Rusdianto Sesung, SH, MH menyatakan bahwa kedudukan MP3P merupakan badan atau lembaga yang memiliki peran strategis untuk melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap PPAT seluruh Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya merasa bangga terhadap salah satunya dosen tetap senior FH UNNAR yang juga Kaprodi MKn FH UNNAR atas pelantikan Dr. Habib Adjie sebagai anggota MP3P tersebut. [fh]
Foto: Kaprodi MKn FH UNNAR Dr. Habib Adjie, SH, M.Hum (paling kanan) setelah acara pelantikan menjadi anggota MP3P di Jakarta, Rabu, 19 September 2018.

print  word  pdf

 

Workshop Paten, Menjawab Tantangan Penelitian Dosen Workshop Paten, Menjawab Tantangan Penelitian Dosen

13 Desember 2018, 01:09:30

Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan dosen salah satunya adalah meneliti. Dengan meneliti, tidak sedikit dosen yang kemudian membuat penemuan atau inovasi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Namun, inovasi baru tersebut tidak dengan mudah bisa menjadi milik sang peneliti hanya dengan bukti jurnal atau artikel ilmiah. Dalam workshop bertema “Menjawab Tantangan Penelitian Dosen” yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News