go green
Narotama News & Events Seminar Data Fokus 2018 Surabaya Seminar Data Fokus 2018 Surabaya

12 Maret 2018, 01:00:20

Kedutaan Kroasia bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Universitas Narotama (UNNAR) menggelar “Seminar Data Fokus 2018” bertempat di Convention Hall gedung Siola pada Kamis, 8 Maret 2018. Seminar ini bertujuan untuk saling bertukar informasi, berbagi pengalaman bukti digital, forensik digital (digital forensic) dan pemahaman keamanan siber (cyber security).
Seminar diawali sambutan oleh Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, HE Drazen Margeta, dan sambutan sekaligus pembukaan oleh Walikota Surabaya, Dr. Ir. Tri Rismaharini, MT. Kemudian sambutan oleh Rep.from IAP Ms. Esther George dan CEO INSig2 Mr. Goran Oparnica. Keynote speaker Mr. Kresimir Hausknecht (Digital Forensic Consultant, INSig2 Croatia) dan M. Salahuddien Manggalany (Pimpinan ID.SIRTII/CC dan Professional Bidang Teknologi Informasi).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP. Sekitar 300 peserta mengikuti seminar, mereka terdiri dari praktisi IT, profesional penegakan hukum, jaksa, hakim, pengambil keputusan dan influencer dari kementerian, sektor pertahanan, akademisi, dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya.
HE Drazen Margeta dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkot Surabaya dan UNNAR atas terselenggaranya seminar tersebut. Dia mengaku sangat senang bisa menggelar Seminar Data Fokus di Surabaya. Drazen menceritakan bahwa sebenarnya Indonesia dan Kroasia memiliki kemiripan, terutama dalam hal geografi. Kedua negara ini sama-sama berbentuk kepulauan, namun pulau-pulau di Kroasia tidak sebanyak di Indonesia.
Tri Rismaharini mengatakan, Seminar Data Fokus sangat penting diadakan karena menyangkut keamanan data di dunia digital. Terlebih saat ini, penggunaan teknologi informasi tidak bisa dihindari seiring perkembangan dunia digital. Dia berharap setelah mengikuti seminar, masyarakat semakin sadar dan waspada terhadap keamanan data. Nantinya, seminar ini akan digelar secara berkelanjutan untuk masyarakat luas. [nar]
Foto: Para pemateri Seminar Data Fokus 2018 bersama Rektor UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, Walikota Surabaya, Dr. Ir. Tri Rismaharini, MT (tengah) dan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, HE Drazen Margeta.

print  word  pdf

 

Kisah Mahasiswa UNNAR Peserta “2018 Spring Exchange Student to NUK” Taiwan Kisah Mahasiswa UNNAR Peserta “2018 Spring Exchange Student to NUK” Taiwan

24 April 2018, 01:15:14

Banyak hal diperoleh dua mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) ketika mengikuti program “2018 Spring Exchange Student to National University of Kaohsiung (NUK)” Taiwan, yang berlangsung pada musim semi, 21 Februari – 8 Juli 2018. Mereka adalah Falentino H Sanda dan Dircia Dos Ricardo Santos dari program studi Manajemen (Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Keduanya merupakan bagian dari enam mahasiswa Indonesia yang lolos ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News