go green
Narotama News & Events

Lomba Membuat Nasi Goreng UNNAR

Lomba Membuat Nasi Goreng UNNAR

24 Februari 2018, 01:51:51

Suasana plaza gedung E Universitas Narotama (UNNAR) siang itu, Rabu (14/2/2018) seperti tempat pusat kuliner. Ada 28 tim yang sedang berpacu dengan waktu membuat nasi goreng dalam rangka Dies Natalis Ke-37 kampus yang berada di Jl Arief Rachman Hakim 51 Surabaya ini. Anggota tim tersebut adalah para dosen, kaprodi dan dekan, serta tenaga kependidikan yang ada di UNNAR. Lomba ini menetapkan juara 1, 2, 3, dan juara harapan 1, 2, 3, serta dua tim dengan penampilan terbaik.
Lomba membuat nasi goreng dengan tema “MIX AND FRY NAROCHEF COOKING CHALLENGE” ini dibuka oleh Rektor Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M,HP. Dewan juri terdiri tiga orang, dengan menghadirkan chef Eko Kusbianto (Profesional Chef Shangri-La Hotel, Surabaya), Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP (Rektor UNNAR), dan Dr. IA Budhivaja, SH, MH (Wakil Rektor II UNNAR). Hadir pula menyaksikan lomba membuat nasi goreng tersebut Ketua Yayasan Pawiyatan Gita Patria (YPGP) HR Djoko Soemadijo.
Poin penilaian meliputi preparation (ingridients 10%, tools 10%), process (technique 15%, cleanliness 10%, time 10%), presentation (platting 10%, creativity 10%, taste 25%). Setiap tim mendapat dana untuk kebutuhan memasak Rp.300.000,- dari universitas. Waktu pembuatan nasi goreng 90 menit (1,5 jam). Selain nasi goreng, diwajibkan menyajikan juga minimal 1 lauk pendamping. Akan ada poin tambahan jika menyajikan minuman ataupun dessert. Semua makanan termasuk garnish (hiasan) harus dimasak dan dibuat pada saat lomba berlangsung, kecuali nasi putih. Sebelum lomba, peserta harus men-display seluruh bahan masakan di depan juri.
Hasil lomba masak nasi goreng adalah Juara I diraih oleh tim Sekretariat Rektor, Juara II oleh tim Divisi Umum, dan Juara III oleh tim dari Divisi Marketing dan IRO. Kemudian untuk Juara Harapan 1 diraih oleh tim Divisi Security, Juara Harapan 2oleh tim Divisi SDM dan Kemahasiswaan, serta Juara Harapan 3 oleh tim dari Fakultas Hukum. Selanjutnya untuk Penampilan Terbaik 1 oleh tim Divisi Sekretariat Rektor dan Penampilan Terbaik 2 oleh tim dari Fakultas Ilmu Komputer. [nar]
Foto: Seluruh anggota tim peraih juara 1, 2 dan 3 Lomba Membuat Nasi Goreng melakukan foto bersama dengan ketua YPGP dan dewan juri usai penyerahan hadiah, Rabu (14/2).

print  word  pdf

 

Dosen UNNAR Jadi Pembicara International Business Integrity Conference (IBIC) Dosen UNNAR Jadi Pembicara International Business Integrity Conference (IBIC)

15 Desember 2018, 02:53:41

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) Dr. Reswanda, S.Pi, MM menjadi salah satu pembicara dalam International Business Integrity Conference (IBIC) 2018 yang berlangsung di Jakarta, 4-5 Desember 2018. Acara dengan tema “Take Action to Build Business Integrity” ini dihadiri oleh 1030 peserta dari berbagai sektor. Reswanda tampil di acara tersebut dalam kapasitasnya selaku ketua Komite Advokasi Daerah ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News