go green
Narotama News & Events

UNNAR Presentasikan 8 Paper di Konferensi Internasional ASAIHL

UNNAR Presentasikan 8 Paper di Konferensi Internasional ASAIHL

29 Maret 2018, 01:17:00

Rektor Universitas Narotama (UNNAR) HJ. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP disambut oleh Sekjen Association of Southeast Asian Institutions of Higher Learning (ASAIHL) Prof. Ninnat Olanvoravuth dari Chulalongkorn University serta Board Member ASAIHL dari University of Montpellier 2 Prancis, Prof. Roger Frutos dalam acara ASAIHL Conference 2018 di Jepang beserta Rektor UNHAS Makasar Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.
Soka University Jepang menjadi host konferensi internasional ASAIHL paruh pertama 2018, dengan lebih dari 300 peserta dari 18 negara dan 84 universitas di seluruh dunia. UNNAR mempresentasikan 8 paper di seluruh sub tema yang tersedia, dan merupakan salah satu kontributor paper terbanyak selain Universitas Airlangga dan UNESA yang juga mengirimkan 10 hingga 15 paper.
Keseluruhan acara berlangsung khidmat dan teratur dengan keynote speaker yang menginsiprasi dari Columbia University Asst.Prof. Christian Gaudeli yang menekankan kembali esensi global citizen tidak boleh sampai melupakan aspek memanusiakan manusia. Karenanya, pendidikan memegang peran sentral untuk membumikan kembali international ethics beserta pekerti yang luhur untuk memahami fenomena yang sedang terjadi di dunia saat ini.
Pada sesi welcome dan farewell dinner, seluruh delegasi dihibur oleh kesenian khas Jepang yang ditampilkan oleh mahasiswa Soka University Jepang sembari menikmati pemandangan sakura bloom di awal musim semi. ASAIHL mendatang akan diadakan di Islamic Azad University Khasmir, Iran bulan Desember 2018. [A!]
Foto: Delegasi UNNAR bersama sekjen ASAIHL Prof. Ninnat Olanvoravuth (empat dari kiri) dan Board Member ASAIHL dari University of Montpellier 2 Prancis, Prof. Roger Frutos (empat dari kanan).

print  word  pdf

 

Workshop Paten, Menjawab Tantangan Penelitian Dosen Workshop Paten, Menjawab Tantangan Penelitian Dosen

13 Desember 2018, 01:09:30

Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan dosen salah satunya adalah meneliti. Dengan meneliti, tidak sedikit dosen yang kemudian membuat penemuan atau inovasi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Namun, inovasi baru tersebut tidak dengan mudah bisa menjadi milik sang peneliti hanya dengan bukti jurnal atau artikel ilmiah. Dalam workshop bertema “Menjawab Tantangan Penelitian Dosen” yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News