go green
Narotama News & Events

Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019

Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019

20 Juli 2019, 04:17:58

Tiga mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) berperan besar buat tim futsal putra Surabaya menuju babak final untuk merebut medali emas Porprov Jatim VI 2019. Pada laga final, Surabaya menang 4-1 atas Kota Malang di Gajah Futsal Tuban, Sabtu (13/7/2019). Mereka adalah Bagas Arya Siswantoro (prodi Ilmu Hukum), Alfredo Sony Febryan (prodi Manajemen), dan Fernanda Dhanny Geraldine (prodi Manajemen).
Futsal putra Surabaya menjadi juara sejati di Porprov Jatim 2019, setelah menyapu bersih 11 pertandingan dengan kemenangan. Lima kemenangan diraih saat melakoni babak kualifikasi Grup C dan menempatkan Surabaya sebagai juara grup sekaligus lolos babak utama Porprov Jatim 2019.
Pada babak utama di Porprov Jatim 2019, tim asal Kota Pahlawan itu menyabet tiga kemenangan. Sukses itu berlanjut di babak perempat final, semifinal dan final.
“Kami memuji semangat pemain yang terus membara. Bahkan, pada laga final, semangat pemain berlipat-lipat untuk mewujudkan impian merebut medali emas,” kata Arif Johan, Manajer Tim futsal putra Surabaya usai pertandingan.
Pada laga final, Surabaya mencetak gol cepat melalui pemain asal klub Kalimas Paruga FC, Marcel Ayala menit 2. Mawan Januar menggandakan keunggulan Surabaya menit 8.
Pivot Zidan Novel menit 13 membawa Surabaya unggul 3-0, setelah tendangan silangnya dari sisi kiri pertahanan Kota Malang mengenai tiang kanan dan bola masuk.
Berselang satu menit pivot Kota Malang M Yazid Bamaisarah memberi angin kepada timnya, setelah mencetak gol untuk menipiskan ketinggalan menjadi 1-3. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap 3-1 untuk keunggulan Surabaya.
Pada babak kedua, Surabaya menambah satu gol lewat Kapten Tim M Muzaky ketika laga baru bergulir tiga menit.
Bagi Kota Malang capaian merebut medali perak ini merupakan yang terbaik sejak cabor futsal dipertandingkan di Porprov Jatim IV 2013 di Madiun. Pada dua edisi Porprov Jatim sebelumnya, Kota Malang gagal membawa pulang medali.
Medali perunggu futsal putra direbut Sidoarjo, setelah di perebutan peringkat ketiga menang 5-4 atas Kota Kediri. Pada dua Porprov Jatim sebelumnya Sidoarjo terus merebut medali emas. [https://suryakabar.com/2019/07/14/futsal-putra-surabaya-juara-sejati-porprov-jatim-2019/]

Foto: [Ki—Ka] Bagas Arya Siswantoro, Alfredo Sony Febryan, dan Fernanda Dhanny Geraldine (manajemen) usai penerimaan medali emas.

print  word  pdf

 

Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

Huawei Indonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....