go green
Narotama News & Events

Mahasiswa UNNAR Raih Medali Emas di ASEAN University Games, Myanmar

Mahasiswa UNNAR Raih Medali Emas di ASEAN University Games, Myanmar

14 Januari 2019, 01:49:44

Yoke Rizaldi Akbar, mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Narotama (UNNAR) menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia, setelah dia berhasil menjuarai pertandingan olahraga cabang panahan kategori aduan beregu compound pada 19th ASEAN University Games di Kota Naypyitaw, Myanmar.
ASEAN University Games (AUG) merupakan acara olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi di negara-negara anggota ASEAN, seperti Indonesia, Myanmar, Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Singapura, Philipina, Laos, Vietnam, Thailand, dan Timor Leste di bawah naungan komite Olahraga Mahasiswa ASEAN (AUSC).
Wakil Presiden Myanmar, U Myint Swe secara resmi membuka “19th ASEAN University Games” (AUG ke-19) yang dilaksanakan di gedung Wunna Theikdi Sports Complex Indoor Stadium. Ajang olahraga tingkat mahasiswa ini mempertandingkan 17 cabang olahraga, memperebukan total 1.897 medali, yang terdiri dari 587 emas, 587 perak, dan 723 perungu. Acara berlangsung sebanyak 201 kompetisi dan diikuti sebanyak 2.078 atlet, pelatih, dan manajer dari negara-negara anggota ASEAN.
AUG berlangsung mulai dari tanggal 10-19 Desember 2018 di Kota Naypyitaw, Myanmar. Tim atlet mahasiswa Indonesia didampingi Direktur Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Didin Wahidin membawa rombongan atlet mahasiswa, pelatih dan official pendamping sebanyak 192 orang. Indonesia sendiri mengikuti 13 dari 17 cabang olahraga yang dipertandingkan.
Atas prestasinya tersebut, Yoke Rizaldi Akbar mengucapkan terima kasih kepada presiden, rektor, wakil rektor, dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kepala Program Studi Manajemen, direktur Kemahasiswaan & Alumni serta civitas akademika UNNAR.
“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan dukungannya kepada saya,” kata Yoke Rizaldi.
Keberhasilan mahasiswa UNNAR meraih prestasi dalam kancah internasional tersebut membuat bangga Rektor UNNAR Assoc. Prof. Dr. Arasy Alimudin, SE, MM. Beliau sangat mengapresiasi mahasiswa Manajemen (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) di bawah asuhan Kaprodi Agus Sukoco, ST, MM, yang dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia, dengan menyumbangkan medali emas pada cabang olahraga panahan.
Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan & Alumni UNNAR Andi Pontjo Wiyono, SH, MH mengatakan, prestasi yang diraih oleh mahasiswa selalu memberikan kebanggaan dan semangat nagi Universitas Narotama.
“Terima kasih kepada tim panahan dan pelatih yang telah memeberikan hasil yang maksimal. Dan mari kita dukung dan doakan seluruh tim perwakilan Indonesia, Khususnya mahasiswa UNNAR di ajang yang akan datang, “ kata Andi Pontjo. [Kmh]
Foto: Yoke Rizaldi Akbar (empat dari kiri) usai menerima medali emas pertandingan olahraga cabang panahan kategori aduan beregu compound pada 19th ASEAN University Games di Kota Naypyitaw, Myanmar.

print  word  pdf

 

Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan

23 Mei 2019, 02:15:59

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Ursulah Diana Fitriani dan kawan-kawan dari Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya. Inovasi karya mahasiswi Program Studi Akuntansi bersama keempat orang temannya berhasil mendapatkan dana hibah dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K). Inovasi yang mereka buat adalah produk makanan yang mereka namakan Lupis Semanggi Rainbow Cake. Ide membuat Lupis Semanggi itu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Iran Berhenti Jalankan Sebagian Kewajiban Pakta Nuklir
26 Mei 2019, 09:00:01

Iran Berhenti Jalankan Sebagian Kewajiban Pakta Nuklir Pemerintah Iran menyatakan mulai hari ini berhenti menjalankan sebagian persyaratan yang harus dilaksanakan dalam pakta perjanjian penghentian program senjata nuklir pada 2015. Kebijakan itu diambil sebagai bentuk protes atas tekanan .....

Ahli Keamanan Siber Ungkap Cara Kerja Ikea Tipu-tipu
26 Mei 2019, 09:00:01

Ahli Keamanan Siber Ungkap Cara Kerja Ikea Tipu-tipu Security Technical Consultant Prosperita ESET Indonesia Yudhi Kukuh mengatakan masih banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan melalui tautan (link) phising. Hal ini terjadi lantaran masyarakat tidak memperhatikan alamat situs tipu-tipu, .....