go green
Narotama News & Events 3.000 Orang Sholat Idul Adha 1438 H di UNNAR 3.000 Orang Sholat Idul Adha 1438 H di UNNAR

04 September 2017, 01:00:21

Sekitar 3.000 orang terdiri atas dosen dan tenaga kependidikan Universitas Narotama (UNNAR) beserta masyarakat melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1438 Hijriyah yang berlangsung pada Jumat, 1 September 2017 pukul 06.10 WIB di Open Stage Kampus UNNAR Jl. Arief Rachman Hakim 51 Surabaya. Bertindak sebagai Khatib dan Imam sholat adalah Dr. H. Musthofa Helmi Effendi, drh, DTAPH (Dosen FKH UNAIR).
Musthofa Helmi Effendi dalam khotbahnya mengajak para jamaah senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Untuk berjalan diatas kebenaran Ilahi kita harus membumikan iman dan takwa dalam diri kita dan menerapkan iptek. Untuk mencapai kebahagiaan akhirat diperlukan ilmu, untuk memperoleh kebahagiaan dunia diperlukan ilmu, untuk kebahagiaan dunia akhirat diperlukan ilmu. Oleh karena itu, benarlah sabda Rasulullah SAW: “Beruntunglah manusia yang beramal dengan ilmunya, menginfaqkan kelebihan hartanya, dan menjaga kelebihan lisannya”.
Marilah kita kaji umat pilihan yang pernah dibina oleh Rasulullah SAW, yang akhir-akhir ini dikenal dengan istilah `masyarakat madani`. Masyarakat berakhlak mulia yang mempunyai perilaku yang beradab, sopan satun dan berbudaya tinggi baik dalam menghadapi manusia maupun alam. Masyarakat yang anggotanya mempunyai hubungan yang harmoni, saling menghargai kepentingan masing-masing, menyadari bahwa walaupun semua mempunyai hak, bahkan hak azasi, tetapi haknya itu dibatasi oleh hak orang lain, hak keluarga lain, hak masyarakat dan bangsa lain dalam kapasitas yang sama dan setara.
Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha dilakukan penyembelihan hewan kurban. Keluarga besar UNNAR berkurban 5 (lima) sapi dan 7 (tujuh) kambing. Satu ekor kambing hidup diserahkan langsung untuk penyembelihannya ke ponpes Mambaus Sholihin, Klampis. Panitia kurban UNNAR mencetak 800 kupon, sebanyak 600 kupon dibagikan kepada warga yang melaksanakan Shalat Idul Adha di UNNAR untuk pengambilan daging kurban. Hewan kurban berjumlah 5 sapi dan 7 kambing berasal dari kolektif Yayasan Pawiyatan Gita Patria, UNNAR, dosen dan tenaga kependidikan. [nar]

FOTO: Keluarga besar UNNAR melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1438 Hijriyah, Jumat 1 September 2017 pukul 06.10 WIB di Open Stage Kampus.

print  word  pdf

 

Teknik Informatika UNNAR Gelar “Capture The Flag Competition 2018” Teknik Informatika UNNAR Gelar “Capture The Flag Competition 2018”

15 Februari 2018, 03:15:21

Tim Dada_Rata dari SMKN 1 Tuban akhirnya berhasil meraih Juara 1 “Capture The Flag Competition 2018”, kompetisi keamanan jaringan antar pelajar SMA/SMK se-Jawa Timur yang digelar program studi Teknik Informatika – Fakutas Ilmu Komputer (FIK) dalam rangka Dies Natalies Universitas Narotama (UNNAR) ke-37 yang berlangsung di Conference Hall, Kamis (8/2/2018). Hasil lengkap Capture The Flag Competition 2018 adalah Juara 1 Dada_Rata ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News